oleh

Komite III DPD RI Optimistis NTT Sukses Bangun Pariwisata

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Wakil Ketua Komite III DPD RI, Evi Apita Maya menyatakan bahwa dengan segenap potensi yang dimiliki, NTT bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di dunia. Optimisme tersebut ia sampaikan saat memimpin delegasi Komite III DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi NTT pada Selasa (12/11/19). Agendanya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang tentang kepariwisataan dan penyandang disabilitas.

Dalam diskusi bersama Pemprov NTT berserta segenap stakeholder di bidang pariwisata dan sosial, senator asal NTB tersebut mengungkapkan keyakinannya bahwa NTT memiliki semua modal yang dibutuhkan untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Nusantara.

“Data BPS menunjukkan bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung ke NTT selalu mengalami peningkatan selama tiga tahun terakhir. Apalagi ikon MotoGP, Valentino Rossi, juga pernah berlibur ke NTT,” Evi mengawali sambutannya.

Rapat kerja antara Komite III DPD RI dengan Pemprov NTT berlangsung selama dua jam di kantor gubernur, membahas kebijakan Pemprov dalam membangun sektor pariwisata, sehingga sektor ini mampu menjadi salah satu sumber pendapatan bagi APBD NTT serta menggerakkan perekonomian masyarakat.

“NTT memiliki 433 objek wisata yang tersebar di 22 kabupaten kota dengan tema yang sagat beragam. Tidak hanya wisata alam, tapi juga wisata budaya, wisata edukasi, dan lain sebagainya. Banyaknya objek wisata yang berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang datang, pasti memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat NTT. Semakin besar jumlah kunjungan wisata ke NTT, tentu semakin besar pula dampak positifnya bagi masyarakat,” tegasnya.

Optimisme Senator kelahiran Tanjung Enim Sumatera Selatan ini diamini oleh anggota Komite III yang lain. Oleh karena itu, mereka berkomitmen untuk ikut serta mempromosikan objek-objek wisata di NTT agar lebih dikenal oleh masyarakat. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed