oleh

Pemerintah Desa dan Kelurahan Diminta Bantu Karang Taruna Hidupkan Ekonomi

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Ketua Karang Taruna Provinsi Nusa Tenggara Timur, Wildrian Ronald Otta mendorong Pemerintah Desa dan Kelurahan se-NTT agar dapat memberdayakan pemuda/pemudi untuk terlibat dalam meningkatkan perekonomian di masa pandemi covid-19 ini.

Hal tersebut diungkapkannya di Hotel Naka Kupang, Senin (22/3/2021) siang. Kepada RakyatNTT.com, Wildrian menyampaikan, sudah saatnya Penerintah Desa mendorong para pemuda meningkatkan ekonomi. Salah satunya adalah dengan menggelontorkan sebagian dana desa yang dikhususkan untuk pemberdayaan masyarakat.

Iklan Dimonium Air

“Setiap desa itu ada pemuda. Apalagi sudah ada Karang Taruna tingkat desa, nah itu bisa dibantu dengan dana desa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT 21 Maret: Pasien Sembuh Tembus 9.000 Orang

Ia juga menambahkan, apabila pemerintah tingkat desa menyertakan dana untuk pemberdayaan ekonomi bagi kaum muda, maka dana yang diberikan jangan habis pakai. Harus bersifat pemberdayaan. “Itu dilakukan untuk para pemuda bisa terbantu melakukan usaha apa saja sesuai dengan potensi yang bisa dikelola,” jelasnya.

Sementara untuk Karang Taruna yang berada di pusat perkotaan juga bisa dibantu dengan penyertaan bantuan dari dana kelurahan ataupun Pemerintah Daerah. Dengan demikian para pemuda bisa memanfaatkan industri milenial sebagai pasar dalam mempromosikan hasil produksi. “Karena di kota banyak akses, salah satunya bisa menggunakan medsos, sehingga Pemerintah sudah saatnya mendukung, semua anak muda untuk kreatif baik di desa maupun perkotaan,” pungkasnya. (rnc04/rnc20)

  • 254
    Shares
Baca Juga:  Data Kematian Salah Input, PPKM di Kabupaten Kupang Naik Level 4

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed