oleh

Pemkot Kupang Terus Tingkatkan Daya Saing BUMD

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, membuka Workhsop Optimalisasi Kelembagaan di Lingkungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Kupang Tahun 2020, di Aula Hotel On The Rock, Kelapa Lima, Rabu (11/03/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri karyawan dan karyawati dari PDAM Kota Kupang, PD Pasar Kota Kupang, PT. Sasando Kota Kupang serta OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota Kupang. Narasumber dalam kegiatan ini yakni Plt. Sekretaris Daerah, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Kepala Biro Perekonomian dan Kerjasama Sekretariat Kerja Sama Provinsi NTT Dr. Drs. Jusuf L. Rupidara, M.Si serta akademisi dan pengamat ekonomi Kota Kupang Dr. Frits Fanggidae, M.Si., MEP.

Iklan Dimonium Air

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Kupang, yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Khairil, S.STP., M.Si dalam laporannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan BUMD agar dapat meningkatkan kemampuan BUMD dalam menghadapi masalah-masalah internal. Selain itu, merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Kupang dalam melakukan pembinaan terhadap BUMD sehubungan dengan konteks peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Penjabat Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan workshop ini, di mana workhsop pertama dalam linkup BUMD yang dilaksanakan. Pasalnya lembaga usaha juga memiliki peran strategis dalam mewujudkan kemakmuran daerah dengan sumbangsih ke PAD.

“Tentu kegiatan hari ini pesan yang sarat makna bagi pencapaian visi dan misi pembangunan kota kupang terutama dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai salah satu aspek utama dalam otonomi daerah,” pungkasnya.

Oleh karena itu, ia mengatakan, di era modern sekarang sudah terlihat banyak sekali tantangan dalam hal persaingan dunia marketing, sebagai keseriusan Pemerintah, maka BUMD harus benar-benar mampu menjawab tantangan itu melalui perubahan dan penguatan kelembagaan, sehingga SDM pada BUMD kita dapat menopang dasar dari peran dan fungsi BUMD.

Baca Juga:  Pembangunan Wisata Kuliner Kelapa Lima dan Kupang Square Sudah 80 Persen

Plt. Sekda yang akrab disapa Elly ini pun berharap dengan dilangsungkan workhsop ini dapat memberikan sumbagsih dan manfaat bagi peningkatan kapasitas pelaku BUMD sehingga bisa berdampak konstruktif pada peningkatan ksejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Kupang ini. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed