oleh

Pemprov NTT Bantu Mobil Penyapu Jalan untuk Pemkot, Wali Kota: Terima Kasih Pak Gub

Kupang, RNC – Pada tahun anggaran 2020, Pemerintah Provinsi NTT membantu Pemkot Kupang dengan memberikan satu unit penyapu jalan berkapasitas 6.000 liter.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Sabtu (20/6/2020). Ia mengatakan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov NTT terhadap kebersihan di Kota Kupang. “Pak Gub berkomitmen dan peduli dengan kebersihan di Kota Kupang sehingga membantu kita dengan satu unit mobil penyapu jalan,” kata Jeriko-sapaan karib wali kota.

BACA JUGA: Mobil Penyapu Jalan tak Dioperasikan? Kadis LHK: Kami Kerja Tiap Hari

Menurutnya, mobil ini ukurannya lebih besar daru dua unit yang sudah dimiliki Pemkot Kupang saat ini. “Punya kita ukuran 3.000 liter, yang ini ukuran 6.000 liter,” katanya.

Ia mengatakan, harga mobil ini mencapai Rp 4,8 miliar. Anggarannya dari APBD Provinsi NTT. “Pengadaannya saja yang di kita. Anggaran dari provinsi. Sekitar September sudah bisa ada di Kupang,” ujarnya.

Jeriko pun berterima kasih kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat karena peduli dengan Kota Kupang sehingga banyak membantu anggaran. “Kami berterima kasih kepada pak gubernur karena sudah bantu kita. Di kota butuh banyak fasilitas untuk kebersihan dan kita siap kerja keras,” kata mantan Anggota DPR RI dua periode ini.

BACA JUGA: DPRD Bilang Tidak Efektif, Pemkot: Harus Lihat di Lapangan, bukan di Garasi

Ia menjelaskan, dengan adanya penambahan mobil penyapu jalan, maka para petugas kebersihan semakin terbantu dan pekerjaannya semakin giat dan cepat. Apalagi, saat ini Pemkot gencar membenahi selokan dan trotoar di Kota Kupang. Dengan demikian, akan menambah keindahan kota. “Kita berkomitmen jadikan kota ini kota yang bersih, sehingga dengan adanya fasilitas mobil penyapu jalan tentu semakin gencar kita bersihkan kota,” kata Jeriko. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed