oleh

Sempat ‘Menghilang’, Mobil Penyapu Jalan Milik Pemkot Kupang Siap Beroperasi Lagi

Kupang, RNC – Mobil penyapu jalan milik Pemkot Kupang yang sempat setahun tak beroperasi kabarnya segera beroperasi kembali. Informasi ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kupang, Max Maahuri di ruang kerjanya, Kamis (25/4/2024) siang.

Kepada RakyatNTT.com, Max mengatakan tiga unit mobil penyapu jalan tidak dalam kondisi rusak. Penyebab mobil tidak dioperasikan karena alat penyapunya sudah aus sehingga perlu diganti. Sedangkan mesin dalam kondisi baik.

“Jadi yang aus itu alat sapu, tetapi sudah diganti kembali, namun perlu lagi diganti juga alat digitalnya, supaya putaran sapu bisa normal. Sementara kita menunggu digitalnya datang,” jelasnya.

Ia menerangkan tiga unit mobil tersebut memang tidak dioperasikan pada tahun 2023 lalu. Oleh karena itu, setelah alatnya diganti maka tahun ini akan beroperasi kembali. Total anggaran untuk perawatan ketiga mobil ini senilai Rp100 juta. “Tidak lama lagi akan dilengkapi kembali alat penyapu yang baru untuk kembali beroperasi di beberapa jalan protokol di Kota Kupang,” ujar Max. (rnc04)

Baca Juga:  Pilkada Kota Kupang, Hanura Evaluasi Kembali Rekomendasi untuk Kandidat yang Mendaftar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *