oleh

Rakernas III IKAL Lemhannas RI Dihadiri Gubernur Lemhannas dan 3 Mantan Menkoplhukam

Jakarta, RNC – Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) III Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Republik Indonesia berlangsung dengan khidmat dalam semangat kebangsaan yang tinggi. Rakernas III IKAL digelar pada Sabtu (21/1/2023) di Gedung Gadjah Mada, Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia.

Rakernas IKAL III ini dihadiri oleh Gubernur Lemhannas RI Andi Wijayanto, SE, MSc, tiga Jenderal dan Marsekal Purnawirawan TNI bintang empat yang juga adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia yakni Agum Gumelar (Ketua Umum DPP IKAL LEMHANNAS RI), Wiranto (Ketua Dewan Kehormatan DPP IKAL Lemhannas RI), Djoko Suyanto (Ketua Dewan Penasehat DPP IKAL Lemhannas RI) serta para wakil ketua umum, sekretaris jenderal dan bendahara DPP IKAL Lemhannas RI.

banner BI FAST

Rakernas III IKAL Lemhannas RI mengusung tema “IKAL Lemhannas sebagai Katalisator Keutuhan Bangsa” dan sub tema “IKAL Lemhannas Berperan Mewujudkan Nasionalisme yang Damai dan Adil”.

Adapun peserta Rakernas III IKAL Lemhannas RI berasal dari seluruh DPD IKAL Provinsi se-Indonesia dan perwakilan PPRA dan PPSA dari berbagai angkatan.

Gubernur Lemhannas RI Andi Wijayanto, SE, MSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa persoalan bangsa ini sangat pelik dan membutuhkan peran strategis baik pemerintah, masyarakat dan lebih khususnya para Alumni Lemhannas yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di berbagai negara di dunia.

Andi Wijayanto mengatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan dukungan moril dan kerja sama yang sinergis dengan para alumni Lemhannas yang tergabung dalam wadah IKAL Lemhannas RI agar dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi terbaiknya bagi bangsa ini. Gubernur Lemhannas juga mengatakan bahwa pada saat dirinya dilantik menjadi Gubernur Lemhannas, Presiden Jokowi menitipkan sejumlah pesan yang berisi tanggung jawab besar dirinya bersama jajaran Lemhannas RI untuk melaksanakan amanat presiden Jokowi dalam rangka optimalisasi peran Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia sebagai wadah pembinaan geopolitik, Pendidikan calon pemimpin bangsa, dan wadah pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Peserta Rakernas dari DPD IKAL Provinsi NTT, Maks Fioh, S.KM kepada RakyatNTT.com mengatakan dirinya hadir mengikuti Rakernas III IKAL Lemhannas RI di Jakarta bersama Ketua DPD IKAL Provinsi NTT, Dr. Rofinus Neto Wuli, Pr.S.Fil, M.Si (Han).

“Saya sebagai Ketua Bidang Informasi, Publikasi dan Dokumentasi hadir bersama pak Ketua DPD IKAL Provinsi NTT, Pak Romo Rony (sapaan akrab Dr. Rofinus Neto Wuli),” pungkas Maks.

Maks menambahkan ada sejumlah hasil keputusan Rakernas III IKAL Lemhannas RI yang akan segera disampaikan kepada jajaran pengurus DPD IKAL Provinsi NTT untuk ditindaklanjuti sesuai dengan tanggung jawab DPD IKAL Provinsi NTT sebagai wadah berhimpunnya para alumni Lemhannas RI di daerah. “Kami akan sampaikan hasil keputusan dan rekomendasi Rakernas III IKAL Lemhannas kepada pengurus DPD IKAL NTT untuk diketahui bersama oleh semua jajaran pengurus”, ujar Maks. (*/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *