oleh

GPIB Paulus Tolak jadi Lokasi Sertijab Pengurus PP GMKI versi Ketum Jefri Gultom

Kupang, RNC – GPIB Paulus Jakarta menolak menjadi lokasi serah terima jabatan Pengurus Pusat GMKI versi Jefri Gultom. Surat penolakan ditandatangani langsung Ketua Majelis GPIB Paulus Jakarta, Pdt. Widyati Simangunsong bersama Penatua, Iki Terassapta.

Rencananya pengukuhan dilakukan Selasa (31/1/2023) pukul 17.00 WIB. Berdasarkan surat tersebut, Ketua Majelis GPIB Paulus Jakarta, Pdt. Widyati Simangunsong bersama Penatua, Iki Terassapta memutuskan untuk membatalkan penggunaan gedung ibadah GPIB Paulus Jakarta untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh PP GMKI.

Sebelumnya, Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom mengirimkan surat agar digelar pengukuhan pengurus yang dilaksanakan Selasa (31/1/2023) pukul 17.00 WIB di gedung ibadah GPIB Paulus. Surat tersebut disampaikan pada 25 Januari 2023. Namun pada 30 Januari 2023, Sekretaris Umum Artinus Hulu menyampaikan surat perihal penolakan kegiatan yang dilakukan Jefri Gultom.

“Sesuai butir perihal di atas kami menyampaikan bahwa kegiatan tersebut ditunda sampai dengan mendapatkan izin dari Polda DKI Jakarta,” tulis Majelis GPIB Paulus Jakarta dalam surat jawabannya.

Pertimbangan yang diambil oleh GPIB Paulus yakni adanya konflik di dalam pengurus pusat GMKI. Selain itu, Majelis menegaskan bahwa gedung GPIB Paulus hanya digunakan untuk ibadah. (rnc04)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *