oleh

Rayakan HUT Ke-48, KORPRI Diminta Melayani dengan Tulus dan Inovatif

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Jumat (29/11) pukul 07.00 bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-48 KORPRI.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore. Hadir pada kesempatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Drs. Yoseph Rera Beka, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Eduard John Pelt, para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Lurah beserta seluruh karyawan-karyawati PNS maupun PTT lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Walikota Kupang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia.

Dalam sambutan tersebut Presiden RI menyampaikan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI dimanapun berada, baik yang berada di tanah air maupun diseluruh perwakilan republik indonesia di luar negeri, dan mengajak seluruh anggota KORPRI untuk menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya dengan penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

“Sebagai sebuah Korps Profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa, Korps ini harus terus di jaga tanpa ada perbedaan karena urusan politik, karena Korps bukan organisasi Politik tapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan Pemerintah untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik,” kata Jefri membacakan sambutan Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut, Anggota Korpri diminta harus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan negara.

Presiden RI, Ir. H. Djoko Widodo juga menggaris bawahi tema ulang tahun KORPRI yang ke 48 ini yakni “KORPRI Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”, yang berarti semakin ke depan harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik akan semakin tinggi, untuk memenuhi harapan masyarakat maka setiap anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrat yang melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Presiden RI menekankan bahwa sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat–kuat dalam hati sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional, dengan tekhnologi yang semakin canggih, cara kerja juga harus berubah, kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya, yang cepat akan mengalahkan yang lambat, tidak boleh lagi menyelesaikan masalah saat ini dengan cara-cara lama, masalah saat ini harus diselesaikan dengan cara-cara kekinian yang lebih cepat, lebih efisian dan lebih memberikan dampak luas dan berjangka panjang.

Anggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia diminta untuk menjaga garda depan, merawat persatuan dan persatuan bangsa serta harus terus menggaungkan dan membangunkan kesadaran sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa pemenang. Seluruh anggota KORPRI harus mampu menebar optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya.

KORPRI tidak boleh lemah di era revolusi industri 4.0, pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tetapi harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serat kecepatan, misalnya pembuatan Kartu keluarga, Akte kelahiran, SIM tidak perlu ada lagi tatap muka di kantor pelayan publik, cukup semua data dikirimkan semua data secara online atau melalui smartphone, kemudian tinggal di ambil saat sudah selesai.

Korps saat ini berbeda dengan sepuluh tahun yang lalu, begitu banyak kemudahan yang diperoleh masyarakat dengan adanya teknologi, otomatis hal ini akan selalu menjadi pembanding, semua anggota KORPRI harus memiliki media sosial, untuk mengetahui apa yang terjadi di daerah sekitar kita, karena terkadang para warganet melaporkan suatu kejadian lebih cepat di media sosial dibanding dengan media mainstream.

Apabila anggota KORPRI tidak melakukan hal-hal seperti ini, kita akan ditinggal oleh masyarakat, apalagi oleh warga milenial, untuk itu, kepada milenial KORPRI untuk melakukan inovasi, jangan merasa cukup puas karena sudah menjadi ASN, inovasi harus terus dilakukan, karena hanya dengan inovasi, para anggota korpri dapat meberikan pelayanan yang baik, cepat, dan mudah.

Dalam rangkaian upacara tersebut juga ada acara pelepasan balon gas sebagai tanda launching Koperasi Simpan Pinjam Bersama Menuju Sejahtera, dan pembagian hadiah juara lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun KORPRI.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang sebagai juara I mendapatkan hadiah piala, piagam dan uang tunai Rp 6 juta, juara II diraih oleh Kecamatan Kota Raja dan mendapatkan hadiah piala, piagam, dan uang tunai Rp 5 juta, juara III diraih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang dan mendapat piala, piagam dan uang tunai Rp 4 juta, juara harapan I diraih oleh Dinas Pemadam Kebakaran dengan hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai Rp 3 juta, juara harapan II diraih oleh Badan Kesatuan dan Politik dengan hadiah piala, piagam dan uang tunai Rp 2,5 juta, juara harapan III diraih oleh Dinas Pertanian Kota Kupang yang menerima hadiah piala, piagam dan uang tunai Rp 2 juta. (hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed