oleh

Resmi! Anies Baswedan Siap Maju Pilpres 2024

Jakarta, RNC – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menyatakan kesiapan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden 2024. Hal itu, ia sampaikan saat menjadi narasumber dalam salah satu media di Singapura.

Anies mengaku siap maju menjadi capres bila nantinya ada salah satu partai yang berani mencalonkannya. “Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya,” ujar Anies dalam laman resmi Reuters dan dikutip Okezone.com, Jumat (16/9/2022).

banner BI FAST

Lebih lanjut Anies menuturkan, ia juga turut menyoroti banyaknya lembaga survei yang telah memposisikan dirinya dalam jajaran tinggi kandidat capres. Sehingga, kata Anies, hal itu menambah tingginya kredibilitas.

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” ujar Anies.

Diketahui, elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kian menguat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut berdasarkan temuan survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bertajuk ‘Kecenderungan Elektabilitas Calon Presiden’ yang dipublikasikan pada Minggu 21 Agustus 2022.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, mengatakan nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mengalami peningkatan dukungan sejak setahun terakhir. (*/okz/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Gelar Rapimnas, Partai Demokrat akan Bahas Koalisi Pilpres

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed