oleh

NasDem Lanjut Lobi Anies jadi Capres 2024 usai Tak Jabat Gubernur DKI

Jakarta, RNC – Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Wibi Andriano menyebutkan adanya kemungkinan pertemuan-pertemuan yang akan dilakukan oleh Anies Baswedan dan Partai Nasdem setelah masa jabatan Anies selesai.

“Enggak ada (persiapan Anies sebagai calon presiden dari Nasdem) karena masih menjabat sebagai gubernur. Ya mungkin selesai menjabat akan lebih banyak pertemuan dengan Partai Nasdem,” kata Wibi kepada wartawan Selasa (13/9) dilansir dari merdeka.com.

banner BI FAST

Wibi juga mengatakan, Anies menerima dirinya diusung sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Nasdem. Lobi politik pun telah dilakukan sebelum pengusungan Anies sebagai capres.

“Anies menerima ya diusulkan (sebagai capres) oleh Partai Nasdem. Lobi politik ya dilakukan kemarin sebelum kita mengusung beliau menjadi salah satu calon presiden,” kata Wibi.

Meskipun demikian, Wibi belum mengetahui apakah Anies akan masuk ke dalam Partai Nasdem.

“Apakah Anies akan masuk Nasdem, saya tidak tahu karena itu pribadi beliau. Namun, dia adalah salah satu bakal calon presiden yang diusung oleh partai Nasdem dari tiga orang,” jelas Wibi.

Wibi pun akan lebih sering melakukan lobi politik setelah masa jabatan Anies berakhir.

“Mungkin kita biarkan dulu beliau menyelesaikan (amanat sebagai gubernur) di tanggal 16 Oktober. Mungkin setelah itu akan lebih often (lobi politiknya),” kata Wibi. (*/mdk/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Demi Puan jadi Capres, PDIP Bentuk 'Dewan Kolonel'

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed