oleh

Wawali: Jaga Keutuhan NKRI dari Kota Kupang

Kupang, RNC – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man hadir dalam kampanye sosial “Save Papua, Rajut NKRI” yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Penjaga Kesatuan Bangsa bertempat di arena CFD, Jalan El Tari, Kupang, Sabtu (14/9/2019).

Wawali dr. Hermanus Man mengatakan dirinya sangat mendukung gerakan-gerakan seperti ini demi keutuhan NKRI. “Saya kira sebagai Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang saya mendukung. Kenapa, menjaga keutuhan NKRI itu tidak harus di Papua, di Kupang juga boleh,” kata Herman.

Menurutnya, yang terpenting adalah meneruskan patriotisme bagi generasi muda. Untuk itu, ia mengimbau warga Kota Kupang untuk mempertahankan dan menjaga keutuhan bangsa dan itu dimulai dari diri sendiri sebagai warga negara Indonesia.

Koordinator Aksi Kampanye Sosial Save Papua, Rajut NKRI, Florianus Sambi Dede mengatakan kegiatan ini terkait kampanye sosial untuk persoalan-persoalan ke-Indonesia-an. Ada konflik, ada isu SARA, ada persoalan rasial, hingga persoalan radikalisme. Termasuk persoalan hoaks yang terus berkembang. “Makanya dari Kupang, NTT, kita lakukan Gerakan Pemuda Penjaga Kesatuan Bangsa,” kata Florianus.

Gerakan ini, kata Florianus, berspiritkan sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia. Kemudian diambil semangat Sumpah Pemuda sebagai inspirasi untuk generasi muda. Menurutnya, di Kota Kupang banyak teman dan saudara berasal dari Papua. “Bagi kita mereka itu saudara, sama seperti suku-suku lain yang ada di Kota Kupang. Kota Kupang ini kan Kota Kasih, kota yang terdiri dari berbagai suku, bangsa, agama dan ras,” ujarnya. (rnc07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *