oleh

Rektor UMK: Pemuda NTT Ikut Jaga Keutuhan Indonesia

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK), Dr. Zainur Wula S.Pd, M.Si mengapresiasi kegiatan diskusi kebangsaan yang dihelat DPD KNPI Kota Kupang di Kampus UMK, Sabtu (14/9/2019).

Dr. Zainur mengatakan kegiatan tersebut sebagai imbauan jiwa kepemudaan yang berbakti bagi tanah air. “Saya ingin sampaikan bahwa dari pemuda NTT terus berjuang untuk keutuhan Indonesia,” katanya.

Iklan Dimonium Air

Ia mengatakan pemuda memiliki peran besar dalam merajut kebangsaan. Sesuai sejarah bahwa pemuda berperan besar dalam mempersatukan Indonesia. Ini tertuang dalam Sumpah Pemuda.

Ia berharap perjuangan yang telah dilakukan untuk meraih kemerdekaan, tetap dijadikan sebagai motivasi dalam merajut kebhinekaan berbangsa dari Kota Kupang. “Tugas pemuda saat ini adalah bagaimana mengisi kemerdekaan yang pernah diperjuangkan para pemuda awal itu,” tandas Zainur yang baru setahun memimpin UMK.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI NTT, Hery Boki dalam sambutannya mengapresiasi keaktifan pengurus daerah yang ada di Kota Kupang yang menggelar diskusi bertema kebangsaan. Menurutya, pemuda sudah menunjukkan keikutsertaan dalam membangun negeri serta membuktikan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah Indonesia kecil. “Dan lewat kreasi yang inovatif dari KNPI Kota Kupang dapat menyelenggarakan kegiatan yang sangat bagus. Lewat kegiatan ini mari kita tunjukkan bahwa sesungguhnya NTT adalah miniatur Indonesia,” ungkap Hery.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau seluruh elemen masyarakat, lembaga pemuda, tokoh agama, budayawan, dan Pemerintah agar bersama bertanggung jawab dalam menjaga dan mempertahankan Pancasila yang lahir di Tanah Flobamora ini. “Serta menjadi tanggung jawab besar bagi kita semua untuk menjaga kondisi sosial untuk mencapai Indonesia yang damai, majemuk, dan berkarakter,” imbuhnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed