oleh

Angka Positif Terus Naik, Pemkot Kupang Disarankan Siapkan Kajian PSBB

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Kupang kian meningkat. Hingga siang tadi (19/05/2020) sudah berjumlah 18 orang. Terdapat 7 pasien yang merupakan transmisi lokal.

Terkait hal ini, Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung, Selasa (19/5/2020) sore mengatakan berdasarkan trend kasus positif yang ada saat ini, Pemkot melalui Gugus Tugas harus melakukan penggalian jejak secara tepat terhadap pasien-pasien positif guna mengetahui dari mana bisa terpapar virus.

Menurutnya, sudah saatnya Gugus Tugas mengambil langkah pemeriksaan Swab-PCR massal terhadap warga sehingga tidak membuat masyarakat panik. Ini juga sebagai bentuk antisipasi.

Kemudian, dilihat dari trend kasus positif yang cenderung meningkat, maka sudah wajib dilaksanakan PSBB di Kota Kupang. “Kalau saya itu sangat memungkinkan (PSBB) dalam hal untuk menekan percepatan laju dari wabah virus ini. Yang pasti kita mendukung dalam hal menghentikan wabah,” pungkasnya.

Politisi Partai Nasional Demokrat ini juga menyampaikan, jika PSBB diterapkan, maka harus berdasar kajian yang terukur sehingga bisa memberikan solusi terhadap penanggulangan dampak yang dihadapi warga.

“Kalau (PSBB) diterapkan tentu perlu melihat dampak sosial ekonomi. Jadi kita mendukung (PSBB) kalau trend positifnya naik. Menurut saya tidak salah juga kalau pemerintah mengambil langkah penerapan PSBB,” tandasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed