oleh

Bangun Ekonomi, Partai Perindo Resmikan Koperasi, Bagi-bagi Gerobak dan Modal Usaha

Bandung, RNC – Partai Perindo terus bergerak mendekati rakyat jelang Pemilu 2024. Sejumlah program diluncurkan guna mendapatkan simpati rakyat.

Salah satunya, Peresmian Koperasi Perindo dan pembagian gerobak serta modal usaha yang gencar dilakukan. Hal tersebut sebagai langkah Perindo membantu menyejahterakan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Ketua Harian Nasional DPP Perindo TGB Zainul Majdi saat meresmikan Koperasi Perindo (Koper) Lumbung Mitra Sejahtera di Kantor DPD Perindo Karawang, Jawa Barat. TGB menekankan, koperasi ini harus memperkuat UMKM.

TGB mengatakan, UMKM terbukti menjadi penyangga ekonomi di saat kondisi sedang terpuruk. Ketika banyak pengusaha besar bangkrut, UMKM justru yang menjaga. “Kita sudah merasakan ketika masa sulit itu, UMKM ini yang menjadi bantalan,” ucapnya.

Kehadiran koperasi ini, lanjut TGB, dapat memperluas peran dari Partai Perindo untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Pedagang yang ada di setiap desa juga dapat dibantu.

“Tujuannya tentu seperti yang diinginkan partai, yaitu kesejahteraan masyarakat,” ucap Mantan Gubernur NTB dua periode ini.

Partai Perindo juga telah bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO), sehingga kerja sama ini dapat ditindaklanjuti pula oleh koperasi.

Selain itu, koperasi dapat diperluas pula dengan melibatkan pedagang warung nasi dan pedagang lainnya. Lebih spesifik, koperasi ini fokus untuk kesejahteraan UMKM.

Pada kesempatan tersebut, TGB juga berbincang dengan pelaku UMKM binaan koperasi ini. Beragam produk olahan rumahan seperti keripik, makanan ringan, maupun minuman tradisional telah menjadi bagian dari koperasi.

Adapun, Ketua Koper Lumbung Mitra Sejahtera Slamet mengatakan, koperasi ini memang fokus untuk menaungi UMKM. Hal tersebut sejalan dengan misi dari Partai Perindo guna memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga:  Permohonan Tidak Jelas, MK Tolak Gugatan El Asamau

Pedagang UMKM Terima Gerobak Perindo

TGB juga menyerahkan bantuan gerobak Perindo untuk pedagang nasi goreng dan mie ayam bakso di Karawang.

TGB berpesan, agar gerobak tersebut dirawat dengan baik dan dia juga berdoa agar bantuan tersebut bisa jadi sarana menambah rezeki.

“Semoga jadi sarana rezeki semakin banyak, semakin berkah, dipelihara dan dirawat,” kata TGB.

Selain pembagian gerobak secara gratis, DPD Partai Perindo Karawang juga menampilkan produk unggulan UMKM binaan mereka.

TGB mengatakan, Perindo adalah sahabat UMKM. Menurutnya, UMKM mampu menjadi penyangga ekonomi yang kokoh.

“Perindo adalah sahabat UMKM, itu adalah salah satu harapan dan komitmen kami bahwa Perindo adalah sahabat UMKM. Jadi, selalu bersama pelaku usaha. UMKM terbukti mampu jadi penyangga ekonomi nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Iis, pedagang nasi goreng yang menerima bantuan gerobak gratis mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Karena kini bisa berjualan dengan gerobak baru.

“Jualan sudah 4 tahunan. Senang sekali, alhamdulillah, terima kasih semoga Partai Perindo sukses,” ucap Iis.

Hadir dalam rangkaian kunjungan TGB ini, di antaranya ialah Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Korwil Partai Perindo Jawa Barat Wawan Setiawan, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat HM Ferrari Nurrachdian, dan pengurus DPD Perindo Karawang, Bekasi, serta Purwakarta. (*/mdk/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *