oleh

Ketum Partai Gelora Anis Matta Maju Capres, Ingin Indonesia jadi Negara Superpower

Makassar, RNC – Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mulai melakukan safari politik seusai mengumumkan dirinya siap maju sebagai calon presiden (capres). Setelah Banten, Anis Matta berkeliling di tiga daerah di Sulsel, yakni Makassar, Parepare, dan Palopo.

Anis menceritakan pikirannya saat akan membentuk Partai Gelora. Saat itu, dirinya ingin Indonesia menjadi negara super power mulai dari ekonomi hingga militernya.

“Saya mau Indonesia menjadi negara yang kuat militernya, mampu ekonominya, maju teknologinya, tapi rakyatnya soleh-soleh semuanya, orang pergi ke masjid, akhlak saleh, tapi kantungnya tebal,” ujar Anis di Hotel The Rinra Makassar, Jumat (24/2) dilansir dari merdeka.com.

Anis memaparkan tentang konsep Indonesia sebagai negara superpower baru. Ia mengakui konsep itu tidak terlalu familiar dan bahkan menjadi bahan perundungan di media sosial.

“Belakangan ini memang banyak reaksi negatif tentang ini. Tetapi, kalaupun ini tidak bisa kita capai, minimal kita punya mimpi ini. Kita pernah mencita-citakan ini,” tutur mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ia menyebut Indonesia memiliki kekuatan yang sangat besar untuk menjadi negara superpower baru, mulai dari kondisi geografis, sumber daya manusia, sumber daya alam, hingga struktur sosialnya. “Yang tidak kita miliki adalah gagasan, ide. Dan hadirnya Partai Gelora ini sebenarnya untuk menjawab kegelisahan saya selama ini,” sebutnya.

Terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024, Anis Matta melakukan roadshow ke masing-masing daerah pemilihan (dapil), termasuk di Sulsel. Ia turun langsung mengecek kesiapan struktur partai.

“Partai Gelora akan menghadirkan calon anggota dewan yang memberikan pikiran baru,” ucapnya. (*/mdk/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Jika Gugatan Partai Buruh dan Gelora Dikabulkan MK, Parpol Non-Seat Bisa Usung Calon di Pilkada

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *