oleh

Dugaan Pemalsuan Dokumen Pemilihan BPD di Rote, Polisi Periksa 11 Saksi

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Polres Rote Ndao telah memeriksa 11 saksi dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen dalam pemilihan badan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Oebafok, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao.

Sebanyak 11 saksi yang telah diperiksa, sesuai Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan yang ditandatangani Kasat Reskrim, Yames Jems Mbau, S.Sos, yakni Marthen Hakoni Mooy, Mikhael Johan Julius Manafe, Melkianus Manafe, Happy Maria Kewoho, Jusup Benyamin Mesah, Jesri Nggiri, Markus Nggadas, Magdalena Asbanu, Sem Johan Lasarus Pandie, Santi Marince Modok Dami, dan Paulus Mooy.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Pra Musrenbang Tingkat Kecamatan Pantai Baru Hasilkan 44 Usulan Prioritas

Kuasa hukum Marthen Mooy Cs, Yosef Robert Ndun, SH.,MH kepada RakyatNTT.com, Senin (22/2/2021) usai mendatangi Polres Rote Ndao, memberi apresiasi kepada penyidik Polres Rote Ndao yang telah menindaklanjuti laporan para kliennya.

“Kami mengapresiasi kinerja penyidik yang telah melakukan pemanggilan sampai dengan dimintai keterangan terhadap para saksi. Kami berharap dan percaya bahwa penyidik tetap profesional dalam mendalami dugaan tindak pidana yang dilaporkan oleh klien kami,” kata Robert.

Robert berharap penyidik bisa secepatnya menetapkan status tersangka terhadap oknum-oknum yang terlibat dalam dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen tersebut.

Untuk diketahui, kasus ini terjadi Desember 2020 lalu. Panitia pemilihan pengurus BPD Oebafok, tokoh masyarakat dan Camat Rote Barat Daya bersepakat untuk melakukan pemilihan pengurus BPD secara musyawarah mufakat bukan pemilihan langsung atau voting.

Kesepakatan itu pun dijalankan. Sayangnya, musyawarah mufakat dilakukan sepihak karena hanya dihadiri panitia dan beberapa orang. Tidak menghadirkan masyarakat. Anehnya, dalam daftar hadir tercantum puluhan nama dan tanda tangan warga. Hal ini menuai protes masyarakat karena diduga dokumen nama dan tanda tangan tersebut dipalsukan. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed