oleh

IAP Kupang Tanam 1.000 Anakan Flamboyan di Jalur Civic Center Mbay

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Ratusan anggota Ikatan Alumni Politani Kupang di wilayah Kabupaten Nagekeo melakukan aksi tanam 1.000 anakan pohon flamboyan dan gamal di Jalur Civic Center dan jalur tengah El Tari, Mbay, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan ini mengangkat tema “Menanamlah maka Engkau akan Menyelamatkan Bumi dan Kehidupan”.

Iklan Dimonium Air

Ketua Ikatan Alumni Politani Kupang wilayah Kabupaten Nagekeo, Yohanes D.B Moni kepada RakyatNTT.com mengatakan kegiatan ini merupakan launching perdana program kerja Ikatan Alumni Politani Kupang, yang direncanakan ke depan menjadi rutinitas Politani Kupang di wilayah Kabupaten Nagekeo.

Doni menambahkan kegiatan penanaman 1.000 anakan tersebut merupakan aksi penanaman perdana. Menurutnya, agenda besar ke depan yakni mendukung program pemerintah yang bergerak di sektor pertanian dan sektor peternakan.

BACA JUGA: Bupati Nagekeo Serahkan 35 Unit Hand Tractor untuk Petani

Di samping itu, Ikatan Alumni Politani Kupang juga siap memfasilitasi masyarakat untuk kegiatan pelatihan-pelatihan yang bergerak di sektor pertanian dan peternakan.

Doni berharap aksi tersebut tetap berjalan dengan baik sesuai harapan. Ia meminta Alumni Politani Kupang yang tersebar di setiap kecamatan untuk mendata alumni-alumni Politani Kupang di wilayah Nagekeo. Tujuannya mendukung program pemerintah melalui aksi nyata yang menjadi harapan masyarakat serta membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan merawatnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Ikatan Alumni Politani Kupang Wilayah Kabupaten Nagekeo, Yoris Goa mengatakan dengan adanya aksi penghijauan di setiap kawasan akan menjadi rindang. Selain itu, juga memberi kontribusi terhadap air, oksigen dan membuat rasa nyaman. “Tanah dan air adalah rahmat Tuhan yang harus dimanfaatkan secara bijak, dan Dinas Lingkungan Hidup akan sangat mendukung kegiatan penanaman pohon ini,” katanya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed