oleh

Pj. Walikota Kupang Motivasi Warga Rawat Lingkungan

Kupang, RNC – Penjabat (Pj) Walikota Kupang, Fahrensy P. Funay, bersama jajaran melakukan penanaman pohon di Boulevard sepanjang Jalan Jembatan Petuk BTN Kolhua, dimulai dari Kantor Polsek Maulafa sampai depan Rumah Makan Sari Pitaka 2, Selasa (27/2/2024). Aksi tanam pohon tersebut melibatkan semua Kepala Perangkat Daerah hingga camat se-Kota Kupang, para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Kupang.

Pj. Walikota Kupang dalam arahannya mengatakan, kegiatan tanam pohon ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Kupang dalam mengelola lingkungan, sekaligus memberikan contoh atau teladan kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut memelihara lingkungan, “Melalui kegiatan positif ini, kami berharap dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengelola lingkungan, salah satunya dengan menanam dan merawat pohon di pekarangan atau lingkungan masing-masing. Kita pilih pohon buah-buahan karena selain pohonnya bermanfaat bagi lingkungan, kelak jika berbuah, masyarakat dapat ikut menikmatinya. Saya yakin jika pohon-pohon sudah besar akan membuat suasana lebih rindang dan sejuk, sehingga membantu mengurangi suhu panas yang kita rasakan akhir-akhir ini akibat pemanasan global,” ujar Fahrensy.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Jusup Eduard Penu Weo dalam keterangannya menjelaskan, untuk kegiatan tanam pohon hari ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan sebagai pelaksana teknis kegiatan menyiapkan 200 anakan pohon buah-buahan, seperti pohon mangga harum manis, pohon sukun dan pohon lengkeng. “Total yang kami siapkan ada 1000 anakan, akan ditanam secara bertahap di beberapa lokasi berbeda selama musim penghujan. Sisanya yang 800 anakan akan ditanam di beberapa lokasi, salah satunya Taman Nostalgia,” jelas Jusup sembari menambahkan, akan melibatkan sekolah-sekolah di Kota Kupang dalam aksi tanam pohon buah-buahan berikutnya. (*/rnc)

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-138 Kota Kupang, Pemkot-Kopasgat Gelar Lomba Menembak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *