oleh

Luar Biasa, 8 Destinasi Wisata NTT Masuk Nominasi API Award 2020

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan ajang tahunan untuk memberikan penghargaan kepada destinasi terpopuler di Indonesia. Pada tahun 2020 ini, terdapat 8 objek wisata dari NTT yang masuk nominasi.

Salah satu objek wisata yang masuk nominasi adalah Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao. Mulut Seribu masuk dalam nominasi API kategori Surga Tersembunyi dengan kode vote API 18D.

BACA JUGA: Mantap! Pemerintah NTT Diberi Wewenang Ikut Kelola Pulau Komodo

Tujuh destinasi lainnya yakni, makanan tradisional terpopuler yaitu daging Se’i di Kota Kupang dengan kode vote API 1G, destinasi belanja yaitu sentra tenun ikat Ina Ndao di Kota Kupang (API 5H), wisata air yakni Island Hopping Pulau Meko di Kabupaten Flores Timur dengan (API 8E).

Selain itu, ada dataran tinggi Fulan Fehan di Kabupaten Belu (API 10C), Kampung Adat Namata di Kabupaten Sabu Raijua (API 13C), destinasi baru Pulau Semau di Kabupaten Kupang (API 17I) dan situs sejarah Liang Bua Ruteng di Kabupaten Manggarai (API 12F).

Kepala Dinas Pariwisata NTT, I Wayan Darmawa mengajak semua elemen masyarakat NTT di mana saja agar ikut mempromosikan berbagai destinasi unggulan ini serta mengikuti voting yang akan berlangsung mulai 1 Agustus-31 Desember 2020 dengan cara mengetik kode destinasi wisata dan dikirim melalui SMS ke nomor 99386.

1. Mulut Seribu (Kategori Surga Tersembunyi)

ulut seribu
2. Se’i (Kategori Makanan Tradisional)

daging sei
3. Ina Ndao (Kategori Destinasi Belanja)

Ina ndao
4. Island Hopping Pulau Meko (Kategori Wisata Air)

Pulau Meko
5. Fulan Fehan (Kategori Dataran Tinggi)

fulan fehan
6. Kampung Adat Namata (Kategori Kampung Tradisional)

Namata
7. Pantai Liman, Semau (Kategori Destinasi Baru)

pantai Liman
8. Liang Bua, Ruteng, (Kategori Situs Sejarah)

liang bua

(liputan6/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed