oleh

Mengintip Kesiapan PSKK Jelang Turnamen El Tari Memorial Cup 2022

Kupang, RNC – Turnamen sepakbola paling bergengsi di NTT, El Tari Memorial Cup (ETMC) kembali bergulir 9 September 2022 mendatang. Kali ini Kabupaten Lembata bertindak sebagai tuan rumah.

Salah satu tim terbaik yang selalu ditunggu penampilannya adalah PSKK Kota Kupang. Lalu, seperti apa persiapannya?

PSKK Kota Kupang sudah memastikan diri akan berpartisipasi dalam turnamen ini. Persiapan kali ini dilakukan sangat maksimal karena berkaca pada ETMC edisi sebelumnya di Kabupaten Malaka. Kala itu, PSKK harus rela pulang lebih tempo. Tak bisa lolos dari babak penyisihan.

Pembenahan pun dilakukan. Manajer PSKK, Celly Nganggus kepada RakyatNTT.com, Sabtu (27/8/2022) mengatakan, saat ini tim asuhannya sedang dalam kondisi prima untuk bertarung.

“Kami siap secara mental untuk menghadapi turnamen El Tari Cup 2022. Kami mengakui kekurangan-kekurangan sebelumnya. Oleh karena itu, tahun ini kami lebih berbenah dan lebih matang lagi dalam mempersiapkan segala sesuatu,” kata Celly.

Ia mengatakan manajemen sudah melakukan proses seleksi melalui turnamen Bank NTT PSKK Cup, sehingga menemukan 52 pemain dengan bakat yang luar biasa. Nantinya akan disaring lagi hingga tersisa 22 pemain yang siap untuk diberangkatkan ke Lembata.

manajer PSKK
Manajer PSKK, Celly Nganggus (kanan) bersama Sekretaris PSKK, Polce Pandie. (Foto: Starling/RNC)

“Akan ada 22 pemain yang kami bawa ke Lembata dan kami harus memaksimalkan setiap laga, karena semuanya tentu penting. Saya terus menekankan kepada pemain, mereka harus fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga,” ujar Celly.

Terkait laga ujicoba, Bung Celly-sapaan karibnya, mengaku cukup senang karena pemain memperlihatkan perkembangan yang bagus. Dari tiga kali laga ujicoba anak asuhnya sudah banyak berubah, mulai dari cara bermain, taktik, teknik, dan disiplin. “Memang Ada beberapa kelemahan yang akan kami perbaiki dalam sisa persiapan pekan ini, baik untuk bertahan, menyerang, transisi menyerang dan bertahan, akan kami perbaiki lagi. Begitu pun dengan set-piece, baik saat menyerang maupun bertahan, akan kami benahi agar bisa lebih baik,” jelas dia.

Celly mengatakan target PSKK adalah melaju hingga minimal mencapai semifinal. “Kami targetkan ke semifinal, tapi kalau bisa harus juara,” ujarnya.

Dengan adanya dukungan yang luar biasa dari masyarakat Kota Kupang, PSKK mempunya semangat lebih untuk bertarung di lapangan. Dukungan warga Kota Kupang ini menjadi bahan bakar anak-anak PSKK untuk mengukir prestasi di ajang 2 tahunan ini.

Saat ini tim PSKK tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Merdeka Kupang. Mereka akan diberangkatkan ke Lembata pada 6 September 2022 mendatang. (rnc26)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *