oleh

Orient Riwu Kore Siap Majukan Sabu Raijua di 5 Sektor

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Salah satu putra asli Sabu Raijua yang kini ada di tanah rantau siap kembali untuk mengabdi. Namanya Orient Riwu Kore. Sosok humble yang berdomisili Los Angeles Amerika Serikat ini siap mengikuti kontestasi pilkada tahun 2020.
Tak sekadar bicara, ia pun sudah mulai terjun ke masyarakat untuk menyampaikan langsung visi misinya.
Safari politik yang dilakukan Ama Riko-sapaan akrab Orient Riwu Kore-ini membawa dampak elektoral bagi dirinya. Warga Sabu Raijua mengharapkan adanya perubahan. Ini yang menjadi dasar pijak bagi putra asli Dara Rae Ledetadu Hawu Mehara untuk merumuskan misi mulianya membangun bumi Rai Hawu.

Alasan pengabdian inilah yang terus menggerakkan hatinya, memikirkan sanak saudaranya yang berada di Kabupaten Sabu Raijua. Dalam safari politik yang dilalui, berbagai keluhan masyarakat tentang kondisi Sabu Raijua terus digelorakan mulai dari persoalan bahan bakar minyak yang selalu langka hingga harga yang mencekik leher. “Seperti kita jepit ‘hubi due’, bunga tuak, bisa mencapai Rp 50.000 per 1,2 liter premium, infrastruktur jalan yang belum memadai, serta persoalan korupsi,” kata salah satu masyarakat Desa Eimadake yang tidak mau disebutkan namanya.

Iklan Dimonium Air

Persoalan korupsi inilah yang terus mendera kabupaten yang tak lama lagi berulang tahun yang kei11 tersebut. “Ada kasus embung swakelola 100 unit, senilai Rp 5 milliar. Satu kadisnya lagi divonis bersalah korupsi proyek tambak garam senilai ratusan milliar. Adapula sekretaris dinas juga divonis bersalah korupsi tambak garam serta sejumlah kontraktor tambak garam telah dibui,” lanjutnya.

Dari informasi masyarakat inilah, Orient memulai langkah briliannya dengan menggelorakan misi IE RAI dalam setiap pertemuannya dengan masyarakat Sabu Raijua. IE RAI merupakan sebuah abreviasi sederhana yang mempunyai arti gemilang di lima sektor yakni infrastruktur, education, religion, administrasi, dan industri. “IE RAI merupakan lima bidang sasaran aspek pembangunan Sabu Raijua yang akan menjadi fokus saya apabila mendapat mandat rakyat Sabu Raijua pada Pemilukada 2020,” kata Ama Riko beberapa waktu lalu.
(rnc02)

  • 307
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed