oleh

Julie Laiskodat Kunjungi Desa Loboaju di Sabu Raijua

Sabun Herbal Cyrus

Menia, RNC – Ketua TP-PKK Provinsi NTT Ny. Julie Laiskodat selama tiga hari berada di Kabupaten Sabu Raijua, dua hari di antaranya yakni 12 sampai 13 Juli 2019. Ia melakukan rapat koordinasi dan pembinaan TP-PKK serta pembinaan desa model PKK yang berlangsung di Kantor Desa Loboaju. Desa yang berada di Kecamatan Sabu Tengah itu dipilih sebagai desa model atau desa percontohan pertama di Sabu Raijua.

Pada kesempatan itu Julie sekaligus mensosialisasikan Gerakan Gemar Makan Ikan. Julie menjelaskan PKK bukan hanya beranggotakan perempuan, tetapi juga untuk kaum laki-laki yang terpanggil untuk bekerja sama menyukseskan pembangunan bangsa ini. Sasarannya kepada keluarga baik di kota maupun di pedesaan. Tujuannya sangatlah mulia yakni berjuang demi meningkatkan kesejahteraan, juga memperjuangkan kesetaraan dan keadilan gender.

Menurut Julie Desa Loboaju merupakan desa ke-4. yang dicanangkannya dari sekian banyak desa yang berada di 12 kabupaten yang merupakan wilayah tanggungjawabnya itu. Sedangkan program desa model di 10 kabupaten lainnya dilakukan oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi NTT. “Sebagai Ketua TP-PKK Provinsi NTT program kerja saya hanya satu saja, yaitu program desa model,” kata Julie.
Ia menambahkan kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Ia juga mengaku bangga dan merasakan komitmen yang luar biasa dari masyarakat Sabu Raijua. Ia juga menitipkan program desa model ini kepada bupati dan seluruh jajarannya agar memperhatikannya.

Desa model ini akan membawa banyak manfaat bagi kebutuhan masyarakat itu sendiri. Program desa model ini tidak akan berhasil jika tanpa didukung oleh masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur terkait lainnya. “Inilah kelemahan kita orang NTT. Sudah terlalu lama tidur, nyaman dan pasrah di dalam ketidaknyamanan.

Kita butuh masyarakat harus bangkit,” ujar Julie.
Dalam waktu yang sama, ia juga melakukan sosialisasi gemar makan ikan, khusus bagi anak-anak SD, SMP, SMA, ibu hamil, yang dihadiri wakil ketua DPRD Sabu Raijua dan para pejabat lainnya.
Pengukuhan Loboaju sebagai desa model ditandai pula dengan penyerahan prasasti oleh ketua TP-PKK Provinsi NTT.

Kepada kepala Desa Loboaju diserahkan beberapa paket bantuan termasuk dari Bank NTT Sabu Raijua berupa tenda untuk berjualan. Juga penyerahan KTP oleh Kadispenduk Sabu Raijua.
Selain itu, ada kegiatan lainnya yakni pelatihan pembuatan abon ikan untuk PKK Desa Loboaju. (Humas Pemkab Sabu Raijua/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed