oleh

Rawat Keberagaman, Kader-kader PKN Dilarang Mainkan Isu SARA

So’E, RNC – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mengajarkan kadernya untuk tidak memainkan isu suku, ras dan agama untuk mencapai tujuan politiknya. Sebaliknya, PKN hadir dengan semangat untuk memelihara dan merawat keberagaman nusantara.

Hal ini dikemukakan Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kabupaten TTS, Miel Teftae saat acara syukuran Natal dan Tahun Baru 2023, serta peresmian Kantor Pimcab PKN Kabupaten TTS di Kelurahan Kampung Baru, Kota SoE, Sabtu (21/1/2023).

banner BI FAST

“Negara Indonesia dibangun oleh keberagaman suku, ras dan agama. Sehingga, PKN hadir membawa semangat keberagaman,” ujar Mel di hadapan para kader PKN Kabupaten TTS.

Menurut Miel, kehadiran PKN sebagai peserta pemilu 2024 berbuah pertanyaan dari berbagai pihak terkait siapa sesungguhnya yang ada di balik PKN, serta dari mana biaya yang diperoleh sehingga PKN dinyatakan sebagai peserta pemilu 2024.

“Sejak awal, kami bangun partai (PKN) ini dengan semangat gotong royong,” tegas Miel.

Untuk Pemilu 2024 mendatang, jelas Miel, target PKN adalah dapat menembus ambang batas minimum atau parlementary threshold (PT) agar bisa memiliki kursi di DPR RI. Oleh sebab itu, khusus untuk PKN TTS akan menyiapkan para calon anggota legislatif (caleg) dari putera-puteri terbaik dan potensial.

Begitu juga dengan caleg DPRD Provinsi NTT, Miel optimis akan mengirimkan kader terbaiknya. Sementara untuk caleg DPRD Kabupaten TTS, Miel berkeyakinan PKN akan menghasilkan fraksi sendiri.

“Caleg DPR RI kita pakai anak-anak TTS terbaik. Kita ingin mendorong anak-anak terbaik TTS untuk bisa duduk di Senayan,” tandasnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten TTS George Mella menyampaikan ucapan selamat kepada PKN yang telah dinyatakan sebagai peserta pemilu 2024. Dia meyakini, kehadiran PKN di Kabupaten TTS akan membantu Pemda dalam upaya melepaskan diri dari stigma ketertinggalan. “Saya yakin kehadiran PKN akan memberikan kontribusi nyata dalam upaya melepaskan kabupaten ini dari stigma ketertinggalan,” jelas dia.

Baca Juga:  Ridwan Kamil dan Soekarwo Perkuat Akar 'Beringin' di Jabar dan Jatim

Hadir pula dalam acara tersebut para pimpinan dari sejumlah partai politik. Meski sederhana, namun acara tersebut cukup meriah dan penuh nuansa kekeluargaan. (*/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *