oleh

Reny Un Pimpin Fraksi Demokrat Solidaritas Pembangunan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Tiga partai politik yang tidak memenuhi satu fraksi utuh yakni Partai Demokrat, PSI dan PPP di DPRD NTT Periode 2019-2024 telah bersepakat membentuk satu fraksi gabungan. Fraksi tersebut diberi nama Fraksi Demokrat Solidaritas Pembangunan.

Reny Marlina Un dari Partai Demokrat dipercayakan sebagai ketua fraksi. Sementara dr. Christian Widodo dari PSI ditunjuk sebagai sekretaris. Informasi tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdi Leu, Jumat (13/9/2019).

Iklan Dimonium Air

Sementara itu, Reny Un yang dikonfirmasi RakyatNTT mengatakan komunikasi untuk membentuk fraksi gabungan sudah dilakukan sebelum acara pelantikan. Namun tiga partai yang sepakat berkoalisi belum menyepakati nama dan pimpinan sehingga baru diumumkan.

Reny yang kembali terpilih untuk kedua kalinya dari dapil NTT VIII meliputi Kabupaten TTS ini mengaku akan menindaklanjuti mandat partai untuk membagi komposisi anggota menempati yang akan alat kelengkapan dewan (AKD) pekan depan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Partai Demokrat, PPP dan PSI resmi berkoalisi untuk membentuk satu fraksi gabungan di DPRD NTT periode 2019-2024 dengan jumlah anggota 6 orang. Mereka adalah Reny Marlina Un (Partai Demokrat dapil NTT VIII meliputi Kabupaten TTS), Bonifasius Jebarus (Partai Demokrat dapil NTT IV meliputi Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat), Leonardus Lelo (Partai Demokrat Dapil NTT V meliputi Kabupaten Nagekeo, Ngada, Ende dan Sikka), Anselmus Tallo (Partai Demokrat Dapil NTT VII meliputi Kabupaten TTU, Belu dan Malaka), dr. Christian Widodo (PSI dapil NTT I meliputi wilayah Kota Kupang), Dominggus Dama (PPP dapil NTT III meliputi Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan SBD).

Berikut Struktur Fraksi Demokrat Solidaritas Pembangunan

Ketua: Reny Marlina Un (Demokrat)

Wakil Ketua I: Leonardus Lelo (Demokrat)

Wakil Ketua II: Dominggus Dama (PPP)

Wakil Ketua III: Boni Jebarus (Demokrat)

Sekretaris: dr. Christian Widodo (PSI)

Bendahara: Anselmus Talo (Demokrat)

(rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed