oleh

Resmi, Paket KONTAK Pimpin SBD, Siap Majukan Pariwisata

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Pasangan bupati dan wakil bupati Sumba Barat Daya (SBD) terpilih, Kornelius Kodi Mete dan Marthen Christian Taka (Paket Kontak) resmi dilantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, di Gedung Sasando, Minggu (8/9/2019).

Selain Paket Kontak, Gubernur juga melantik Djafar Ahmad sebagai Bupati Ende menggantikan almarhum Marselinus Petu. Usai pelantikan, Kornelius Kodi Mete mengatakan dirinya saat ini fokus membangun SBD. Ia ingin menyelesaikan berbagai persoalan di SBD. “100 hari ini kita lihat persoalan-persoalan yang terjadi dan segera diselesaikan. Baru kemudian fokus pada visi-misi kami,” katanya.

Iklan Dimonium Air

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini mengatakan salah satu bentuk perhatian adalah pengelolaan dana desa. Apalagi ini menjadi perhatian nasional. Menurut Kodi Mete, pengelolaan dana desa harus tepat sasaran. Pengelolaan harus profesional dan bertanggung jawab. “Kuncinya sekarang ada di desa, sehingga kita arahkan fokus ke desa agar desa lebih berkembang,” ujar Kodi Mete yang sebelumnya sudah pernah menjabat Bupati SBD.

Kodi Mete juga berjanji akan menata kembali birokrasi sehingga sama-sama bekerja profesional dan bersinergi membangun SBD lima tahun ke depan. “Birokrasi akan menjadi andalan kami untuk menjalankan kepemimpinan lima tahun ke depan,” katanya.

Selain itu, Kodi Mete juga ingin mengembangkan sektor pariwisata. Ini merupakan potensi SBD yang banyak mendongkrak perekonomian. Oleh karena itu, jika dikelola dengan baik, SBD akan menjadi daerah yang maju. “Kita akan terus kembangkan dan maksimalkan semua potensi yang ada,” ujar mantan Direktur RSUD Ba’a, Rote Ndao ini. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed