oleh

Golkar-Nasdem Sudah, Tinggal PDIP Belum Tentukan Pimpinan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Sabu Raijua Periode 2019-2024 dilantik Senin (09/09/2019). Tiga partai politik yakni PDIP, Golkar dan Nasdem dipastikan akan duduk sebagai pimpinan DPRD.

Untuk posisi tersebut, baru Partai Golkar dan Nasdem yang menetapkan pimpinan. Golkar sudah menunjuk Simon Dira Tome sebagai Wakil Ketua DPRD. Demikian pula Nasdem yang telah menetapkan Lapton Baki Boni sebagai wakil ketua DPRD.

Iklan Dimonium Air

Sementara PDIP sebagai partai pemenang belum mengumumkan siapa yang akan menjadi ketua DPRD Sabu Raijua. Beberapa kader senior PDIP yang terpilih kembali sebagai DPRD santer disebut akan memegang palu sidang pada periode ini. Mereka adalah Paulus Rabe Tuka yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Sabu Raijua, Karel O. Modjo Djami sebagai Sekretaris PDIP Sabu dan Leonidas V. C. Adoe merupakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sabu Raijua periode 2014-2019.

Beberapa pekan sebelumnya, Partai Golkar resmi menetapkan Simon Petrus Dira Tome sebagai wakil ketua DPRD Sabu Raijua. Simon yang sudah menjabat dua periode sebagai DPRD ini, terpilih dari dapil 1 Kecamatan Sabu Barat.

Sementara Lapton Baki Boni ditunjuk DPP Partai Nasdem sebagai wakil Ketua DPRD. Lapton adalah satu-satunya DPRD perwakilan Pulau Raijua. Keputusan ditetapkannya Lapton Baki Boni tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor: 027-SK/DPP-NasDem/VIII/2018 tentang Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Ketua Fraksi DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota periode 2019-2024. (rnc)

Baca Juga:  DPRD NTT Harap Konsolidasi Data Korban Bencana Dipercepat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed