oleh

Djafar Ahmad Resmi Jabat Bupati Ende, Ini Pesan Gubernur

Kupang, RNC – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Minggu (8/9/2019), bertempat di Gedung Sasando, melantik H. Djafar Ahmad sebagai Bupati Ende. Sebelumnya Djafar adalah Wakil Bupati Ende. Ia dilantik sebagai bupati menggantikan Bupati Marselinus Petu yang meninggal 26 Mei 2019 lalu di Kupang.

Pada kesempatan itu, gubernur berpesan agar fokus pada pelayanan publik dan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Pemda harus bersinergi dengan pemprov dan semua stakeholder untuk kesejahteraan rakyat. “Kita harus membuat lompatan agar secara perlahan suatu saat nanti NTT harus keluar dari predikat Provinsi termiskin ketiga di Indonesia,” kata Viktor.

Gubernur berharap Djafar Ahmad ikut mengembangkan potensi wisata di Ende. Dengan demikian sinkron dengan program pemprov yang juga mengeksplor potensi wisata NTT. “Program pariwisata sebagai lokomotif pembangunan harus terus digenjot. Terus lakukan koordinasi dengan Pemprov menyangkut alokasi anggaran ke daerah,” kata Viktor.

Ia menguraikan, Danau Kelimutu yang memiliki keunikan perlu terus dikembangkan. Selain itu, objek-objek wisata pendukung di sekitar dana tiga warna itu juga harus dikembangkan. “Kabupaten Ende ada banyak potensi, destinasi yang selama ini belum digarap dengan baik. Jangan hanya andalkan danau tiga warna Kelimutu. Gali dan kembangkan destinasi lain yang cukup potensial namun belum sepenuhnya digarap dengan baik,” pesan Viktor. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *