oleh

SMSI Ikut Meriahkan Perayaan HUT Ke-77 RI di Pulau Terselatan NKRI

Ba’a, RNC – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT, berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao, pulau terselatan Indonesia, Senin (15/8/2022). SMSI Rote Ndao berpartisipasi dalam kegiatan karnaval dan parade budaya yang diikuti berbagai komponen masyarakat.

Karnaval ini mengambil titik star mulai dari depan Gedung DPRD Kabupaten Rote dan finis di Pelabuhan Ba’a.

banner BI FAST

Tampak ribuan peserta dari 150 tim, baik siswa PAUD hingga mahasiswa, ASN lingkup Pemda Rote Ndao, BUMN/BUMD, instansi vertikal, Forkompimda, ormas/LSM, kelompok etnis, maupun perangkat desa ikut ambil bagian. Tak ketinggalam para pekerja pers yang teergabung dalam SMSI Kabupaten Rote Ndao. Para pengurus SMSI Rote Ndao membawa bendera merah putih, bendera SMSI dan spanduk dengan Ucapan Dirgahayu Republik Indonesia.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, sebelum melepas peserta karnaval menyampaikan rasa bangga dan terima atas antusiasme peserta dalam mengikuti karnaval tersebut. “Terima kasih atas partisipasinya. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Rote Ndao mengucapkan selamat mengikuti karnaval. Tuhan memberkati kita semua,” kata sebut Bupati Paulina.

Ketua SMSI Rote Ndao, Frangky Johannis mengatakan keikutsertaan SMSI Rote Ndao dalam kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi meramaikan HUT ke-77 Republik Indonesia. Selain itu, sekaligus memperkenalkan organisasi SMSI kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao.

“Karnaval tadi kita berada di depan, tepat di belakang Forkopimda dan ada 15 media Anggota SMSI Rote Ndao. Kita juga bawa bendera SMSI sehingga masyarakat bisa mengetahui keberadaan SMSI di Rote Ndao,” kata Frangky.

Selain sosialisasi keberadaan SMSI Rote Ndao melalui karnaval, menurut Frangky, turnamen futsal Putri Pers Rote Ndao Cup yang masih berlangsung yang digelar SMSI Rote Ndao juga sebagai bentuk sosialisasi tentang SMSI. Event ini masih berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga:  Kalahkan Rote Ndao 7-0, Kota Kupang Lolos ke Babak Knock Out

Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat mendukung keberadaan SMSI di Kabupaten Rote Ndao, sehingga melalui wadah ini dapat tercipta ekosistem media siber yang sehat, mandiri dan bermartabat. (rnc12)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed