oleh

Terobosan Baru STIKOM Artha Buana: Jadi Sarjana tanpa Skripsi!

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim belum lama ini meluncurkan kebijakan baru yang dinamai ‘Merdeka Belajar: Kampus Merdeka’ yang diperuntukkan bagi perguruan tinggi, maka Sekolah Tinggi Informatika Komputer (STIKOM) Artha Buana Kupang mengambil langkah konkret untuk menjalankan kebijakan tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Kampus STIKOM Artha Buana Jose A. D. Gutteress, S.Kom., MT saat ditemui RakyatNTT.com, Selasa (2/6/2019).

Pada kesempatan itu, Jose mengatakan kampus STIKOM Artha Buana pada tahun akademik 2020/2021 mulai menerapkan sistem tersebut. Jadi nantinya mahasiswa cukup mengikuti kuliah 5 semester di kampus. Selanjutnya 3 semester berikutnya mahasiswa melaksanakan magang pada instansi atau perusahan sesuai minat dan bakatnya.

Disebutkan, maksud dan tujuan diterapkannya sistem ini yakni selain mahasiswa dapat memilih tempat magang sesuai minat dan bakat, mahasiswa juga pada saat magang bisa mempelajari apa yang dibutuhkan oleh instansi atau perusahaan tempat mereka magang. “Nantinya entah mobile programing, networking, programing, maupun database management yang disiapkan mahasiswa kepada instansi atau perusahan bisa lebih tepat sasaran dan akan dipergunakan sebagaimana mestinya,” jelas Jose.

Ia menambahkan, pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka sejak 1 Mei 2020 dan akan berakhir pada 31 Juni 2020. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja dengan mengikuti protap Covid-19. Para pendaftar juga bisa bertanya melalui nomor kontak WA di 082339533577 atau mengunjungi website kampus di www.arthabuana.ac.id.

“Jadi bagi saudara-saudari yang ingin belajar Teknik Informatika, ayo bergabung bersama kami di STIKOM Artha Buana. Kuliah 5 semester, magang 3 semeter, tanpa skripsi,” kata Jose. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed