oleh

Tim Medis Pastikan Pasutri dan Balita Positif Covid-19 dalam Keadaan Baik, Diberi Antivirus dan Vitamin

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Tim medis RSUD S. K. Lerik Kota Kupang memastikan penanganan yang maksimal terhadap tiga pasien positif Covid-19, di antaranya pasangan suami istri bersama balita 1 tahun 8 bulan.

Kepada RakyatNTT.com, Jumat (12/06/2020) malam, Direktris RSUD S.K. Lerik, dr. Marsiana Halek mengatakan saat ini kondisi ketiga pasien yang dievakuasi kemarin malam itu dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

Iklan Dimonium Air

Tim medis sedang berupaya melawan virus corona menggunakan antivirus dan vitamin. “Dari hasil pemeriksaan laboratorium dan rontgen kan baik, jadi disesuaikan dengan keluhan. Mereka baik kok,” kata dr. Marsiana.

Terkait balita yang masih menyusui itu, saat ini perawatannya disatukan dengan ibunya. Tetap menggunakan SOP sesuai protokol penanganan covid-19.

BACA JUGA: Balita Positif Covid-19 di Kupang Masuk Kategori Orang Tanpa Gejala

Lebih lanjut, Marsiana mengatakan ketiga pasien ini masuk kategori orang tanpa gejala, sehingga sebenarnya dapat menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun karena belum adanya pemahaman yang baik serta belum mengetahui protap, maka masyarakat meminta agar dievakuasi ke rumah sakit.

“Karena mereka kalau isolasi di rumah saja juga bisa, sehingga rumah sakit bisa prioritaskan pada pasien yang bergejala sedang ataupun berat,” jelasnya. (rnc04)

  • 582
    Shares
Baca Juga:  Data Covid-19 NTT 20 Agustus: Kota Kupang Catat Angka Kesembuhan Tertinggi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed