oleh

Balita Positif Covid-19 di Kupang Masuk Kategori Orang Tanpa Gejala

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT baru saja mengumumkan balita 1,8 tahun di Kupang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini sedang dirawat di RSUD S. K. Lerik Kota Kupang.

Balita tersebut terpapar corona dari kedua orang tuanya yang juga positif. Mereka dievakuasi setelah menjalani isolasi mandiri sejak kemarin malam. Dari 3 anak kedua pasien itu, hanya satu yang dinyatakan positif, yakni anak bungsu yang masih menyusui.

BACA JUGA: Terjangkit dari Ayah dan Ibunya, Balita 1,8 Tahun di Kupang Positif Covid-19

Kepada RakyatNTT.com, Jumat (12/06/2020) malam, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji menyampaikan saat ini balita tersebut dan kedua orang tuanya sementara menjalani perawatan di RSUD S. K. Lerik.

Penanganan yang dilakukan terhadap ketiga pasien ini sesuai standar protokol Covid-19. Termasuk tidak mengabaikan hak-hak anak. “Anak itu tidak mungkin dipisahkan dari orang tuanya, sepanjang kedua orang tuanya tidak bergejala,” jelasnya.

Ernest juga mengatakan, dalam penanganan mereka tetap diberikan asupan gizi yang baik. Saat ini kondisi ketiganya dalam keadan normal dan tidak bergejala.

BACA JUGA: Pasutri Positif Covid-19 di Oepura Dipindahkan ke RS Bersama Balita 1,8 Tahun

Ernest juga menyampaikan bahwa tim medis telah mengambil sampel swab evaluasi pertama dari kedua orang tuanya pada 11 Juni. “Semoga hasil swab yang diambil kemarin itu negatif. Kalau negatif akan dilanjutkan evaluasi ke-2. Apabila negatif lagi maka sudah bisa dipulangkan,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed