oleh

5.000 Pekerja Migran segera Pulang, Ini Respon Pemkot Kupang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sementara mempersiapkan data pekerja imigran asal Kota Kupang yang dipastikan kembali dalam bulan Juni dan Juli nanti.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Kota Kupang, Ernest Ludji saat dikonfirmasi RakyatNTT.com. Selasa (26/05/2020).

Ernest menyampaikan, terkait kedatangan 5.000 pekerja migran Indonesia itu, Pemkot melalui dinas terkait sedang berkoordinasi dengan Pemprov NTT untuk memastikan berapa banyak jumlah para tenaga kerja asal Kota Kupang yang harus dikarantina secara terpusat nanti.

“Itu sementara kami lakukan koordinasi dengan provinsi berapa banyak jumlah kita yang harus disiapkan. Jangan sampai ada saudara-saudara kita yang telantar,” ungkapnya.

Kabag Prokopim Setda Kota Kupang ini menambahkan Pemkot sedang mempersiapkan tempat karantina terpusat agar dapat dipergunakan apabila akan menampung para pekerja yang tiba.

“Sudah pasti mereka akan diperhatikan secara baik. Protokol pencegahan dan penanganan tetap akan dilakukan kepada mereka dan Pemerintah berupaya melayani saudara-saudara kita dengan baik,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed