oleh

Pemkot Siap Perbaiki 2 Unit Rumah Tak Layak Huni di Lasiana

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore mengunjungi rumah tidak layak huni di RT 04/RW 10 Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Terdapat dua rumah tidak layak huni yang dikunjungi antara lain rumah milik Samuel Kiki dan Apriana Kause.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut informasi dari Ketua RT setempat melalui Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto R. Ratuarat. Disebutkan, di kelurahan tersebut masih terdapat rumah tidak layak huni yang membutuhkan perhatian pemerintah dan layak mendapatkan bantuan berupa program bedah rumah.
Informasi tersebut kemudian diteruskan kepada Wali Kota Kupang. Kedua rumah yang rencananya akan dibantu melalui program bedah rumah. Kedua rumah berdiri di atas tanah dengan sertifikat atas nama pribadi.

Rumah milik Samuel Kiki cukup memprihatinkan. Atapnya menggunakan alang-alang dan dinding rumah berbahan bebak. Posisi rumah juga sudah miring hampir roboh karena termakan usia. Lantainya beralaskan tanah. Namun rumah tersebut ditinggali oleh cukup banyak anggota keluarga.

Wali Kota Kupang kemudian langsung menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang agar rumah-rumah tersebut segera diproses untuk dibedah atau diperbaiki.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang, Ir. Cornelis Isak Benny Sain mengatakan bahwa proses bedah rumah akan berlangsung kurang lebih 2 sampai 3 minggu. Selama proses bedah rumah atau renovasi, pemilik rumah beserta keluarga akan diberikan tempat tinggal sementara.

Model dan desain rumah akan dipersiapkan oleh tim teknis dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang dan pemilik rumah akan memilih desain yang diinginkan.

Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat yang telah memberikan informasi tersebut. Ia mengakui bahwa terkadang ada permasalahan sosial masyarakat yang luput dari perhatian. “Kami bersyukur atas adanya informasi ini sehingga kami bisa segera mengetahui persoalan yang terjadi dan dapat segera membantu masyarakat. Mudah-mudahan perbaikan rumah-rumah yang kami kunjungi hari ini dapat secepat mungkin terlaksana,” ungkap Jefri.

Dr. Jefri Riwu Kore memberikan apresiasi kepada Ketua RT setempat yang telah memperhatikan warganya dan memberikan informasi kepada pemerintah. Ia sangat berharap semua masyarakat Kota Kupang dapat dibantu sesuai kebutuhannya masing-masing, karena tugas pemerintah adalah mengupayakan kesejahteraan warganya. “Terima kasih karena bapak telah membantu kami sehingga masyarakat yang membutuhkan perhatian dapat segera di follow up,” lanjutnya.

Ketua RT 04 RW 10 Kelurahan Lasiana, Hery Messakh, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Kupang karena di sela-sela kesibukannya masih menyempatkan untuk datang mengunjungi warganya yang memerlukan bantuan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto R. Ratuarat, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang, Ir. Isak Cornelis Benny Sain, Kepala Bagian Prokompim Setda Kota Kupang, Ernest Ludji, S.STP., M.Si., Lurah Lasiana, Wellem Bentura serta perangkat kelurahan setempat. (*PKP/nt_chr/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed