oleh

Update Covid-19 NTT, 15 September: 1 Orang Positif di Kota Kupang

Kupang, RNC – Selasa (15/9/2020) hari ini kembali bertambah 1 pasien positif Covid-19 di Kota Kupang. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ernest Ludji di ruang kerjanya, Selasa (15/9/2020) siang.

Kepada RakyatNTT.com, Ernest mengatakan 1 pasien baru ini berjenis kelamin laki-laki, berusia 20 tahun berasal dari Kabupaten Alor. Ia merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, Bali, yang tiba di Kupang sejak 27 Agustus lalu.

Terkait kronologinya, Ernest menjelaskan, setelah tiba di Kupang, pasien ini melanjutkan perjalanan ke daerah asal yakni Alor. Namun pada 11 September pasien tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kalabahi dikarenakan merasakan sakit pada bagian perut. Dari hasil pemeriksaan direkomendasikan untuk melakukan operasi usus di RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang.

Setelah tiba di Kupang pada 12 September, pasien tersebut melakukan rapid test. Hasilnya pun reaktif covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sample swab melalui TCM dan hasilnya positif Covid-19.

Dengan adanya tambahan 1 pasien tersebut, total pasien positif hingga saat ini menjadi 50 orang serta masih dalam perawatan sebanyak 8 orang.

“Perlu kami sampaikan, di Kota Kupang sudah 50 pasien positif, 2 meninggal, 8 masib dirawat, dan sisanya sudah sembuh,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Mohon bantuan kejelasan Nama Pasien tesebut Asal Alor dan Alor mana agar kami Masyarakat Alor boleh tau dan berwaspada apakah kami berkaitan keluarga pasien tesebut Tolong di beritau Namanya Terimakasih.

News Feed