oleh

Banjir di Kabupaten Kupang, Belasan Rumah Terendam, Jembatan Roboh

Oelamasi, RNC – Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kupang sejak Sabtu (31/12/2022) malam hingga Minggu (1/1/2023) dini hari.

Sekira pukul 02.14 Wita, terjadi bencana banjir di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Akibatnya belasan rumah terendam. Warga pun keluar rumah dan memenuhi jalan raya jalur Oelasai-Sulamu, Kabupaten Kupang.

banner BI FAST

Sementara sekitar 500 meter dari lokasi pertama terdapat jembatan Nunpisa, tepatnya di Dusun IV, Desa Oelatimo putus total. “Kendaraan maupun pejalan kaki tidak dapat melalui jalan tersebut,” ujar Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK.,MH ketika dikonfirmasi Minggu (1/1/2023) seperti dilansir digtara.com.

Disebutkan kalau saat ini di lokasi tersebut terdapat banyak warga yang ke luar ke jalan raya. Anggota Polri bersama warga pun siaga di lokasi tersebut membantu warga yang hendak melintasi kawasan tersebut.

“Karena hujan deras mengakibatkan putusnya jembatan Nunpisa Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang,” tandas Kapolres.

Akibat putusnya jembatan tersebut maka sejak kejadian sampai saat ini terjadi tumpukan kendaraan maupun pejalan kaki yang hendak melintasi jembatan tersebut baik dari arah Oelamasi maupun sebaliknya dari Amfoang, Fatuleu Barat maupun Sulamu ke Oelamasi.

Sampai saat ini belum ada jalan alternatif yang ada untuk dilewati berhubung kondisi sekitar jembatan terdapat banyak semak belukar dan pohon.

Alat berat berupa ekscavator maupun loder tidak dapat membersihkan lokasi untuk dijadikan jalan alternatif.

Warga berharap perlu segera dibuatkan jalan alternatif berhubung di wilayah Pariti, Fatuleu Barat sementara terjadi bencana dan perlu bantuan sehingga tidak ada jalan alternatif maka bantuan yang ditujukan kesana akan terlambat.

Warga juga harus menggotong warga korban kecelakaan lalu lintas untuk dievakuasi ke rumah sakit. (*/dig/rnc)

Baca Juga:  Sudah Diperbaiki, Jalur Longsor Takari Sudah Bisa Dilalui dengan Lancar

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *