oleh

BREAKING NEWS: Perahu Tenggelam di Ende, 1 Balita Meninggal

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Kecelakaan laut kembali terjadi, Sabtu (3/4/2021). Sebuah perahu motor dari Pulau Ende tujuan Numba di Kabupaten Ende tenggelam sekira pukul 08.30 Wita.

Perahu ini membawa 24 penumpang, yang terdiri dari 11 anak-anak dan 13 orang dewasa. Sembilan orang dewasa di antaranya adalah perempuan. Para penumpang bertolak dari Pulau Ende ke Numba pukul 08.15.

Iklan Dimonium Air

Camat Pulau Ende, Nurdin, kepada RakyatNTT.com, mengatakan sekitar 15 menit setelah bertolak dari pelabuhan, gelombang tinggi disertai angin kencang menghantam perahu tersebut. Kapal dengan tujuan Desa Raporendu, Numba, Kecamatan Nangapanda itu pun tenggelam.

BACA JUGA: Terkait Bom Makassar, Bupati Ende Imbau Warga tak Terprovokasi

Sejumlah penumpang dewasa berusaha menyelamatkan diri. Beruntung ada kapal nelayan yang berada di sekitarnya sehingga langsung membantu mengevakuasi para korban. Para korban pun dibawa ke Puskesmas Pulau Ende untuk mendapat perawatan.

Namun, ada satu balita yang nyawanya tak bisa ditolong. Sementara korban-korban lainnya umumnya mengalami luka ringan dan mengalami trauma. Mereka langsung dipulangkan ke keluarganya.

“Ttujuan dari rombongan ini menghadiri acara keluarga di Desa Raporendu, Kecamatan Nangapanda, namun karena angin kencang dan gelombang tinggi akhirnya tenggelam,” jelas Nurdin. (rnc16)

  • 1.3K
    Shares
Baca Juga:  Selesaikan Persoalan Tanah di Ende, Wamen ATR/BPN Minta Dukungan Tokoh Adat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed