oleh

Anies Baswedan Tinggalkan Ganjar dan Prabowo di Survei CSIS

Jakarta, RNC – Lembaga survei Centre For Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil terbaru terkait dengan elektabilitas calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Adapun, hasil tingkat keterpilihan survei CSIS untuk capres yakni Anies Baswedan unggul melawan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

banner BI FAST

Dilansir dari Okezone.com, dalam hasil survei yang dipaparkan Senin (26/9/2022), elektabilitas Anies Baswedan menyentuh angka 48,6 persen melawan Prabowo Subianto yang mendapat angka 42,8 persen jika Pilpres hanya diikuti 2 pasangan.

Sementara, Anies juga unggul dengan tingkat elektabilitas 47,8 persen melawan Ganjar yang memperoleh 43,9 persen.

Untuk diketahui, metodologi survei CSIS ini berdasarkan populasi survei penduduk Indonesia yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Populasi sasaran adalah penduduk Indonesia yang telah berusia 17-39 tahun saat survei dilakukan.

Penarikan sample sepenuhnya dilakukan secara acak menggunakan metode multistage random sampling. Penarikan sample mempertimbangkan proporsi antara jumlah sample dengan jumlah penduduk pada setiap provinsi, proporsi perempuan dan laki-laki dan kategori kota dan desa.

Jumlah sample sebesar 1.200 responden tersebar secara proporsional di 34 provinsi. Setelah dilakukan proses kendali mutu, data yang valid untuk dianalisis sebesar 1.192 sample.

Survei ini menggunakan 1.192 sample, margin of error survei ini sebesar +/- 2,84%, pada tingkat kepercayaan 95%. Untuk proses wawancara dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner oleh enumerator. (*/okz/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Survei Indekstat: Ganjar, Prabowo dan Anies Masih Tertinggi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed