oleh

Counter Attack Cepat jadi Senjata Perserond Hancurkan Bintang Timur

Lewoleba, RNC – Mematikan suplay bola ke lini tengah dan counter attack menjadi senjata ampuh tim Sasando, Perserond Rote Ndao menumbangkan perlawanan Laskar Perbatasan, Bintang Timur dengan skor 2-0 di Lapangan Polres Lembata, Senin (12/9/2022) pagi.

Perserond Rote Ndao datang ke Lembata membawa slogan ‘Untuk satu hati, Perserond Rote Ndao, pasti juara’. Setelah mengalahkan Bintang Timur Atambua, bukan tidak Perserond bisa melangkah lebih jauh di turnamen ini. Selain itu, tim ini bisa menjadi petaka bagi tim tuan rumah Persebata Lembata pada laga selanjutnya di Grup B.

banner BI FAST

Terkait pertandingan melawan Bintang Timur Atambua, Head Coach Perserond, Zet Adoe kepada RakyatNTT.com mengatakan salah satu kunci suksesnya Perserond menjungkalkan Bintang Timur yakni sebelumnya sudah mengamati laga Bintang Timur vs Persebata yang berakhir imbang 0-0. “Maka pada pertandingan Perserond Rote Ndao dan Bintang Timur pagi tadi (kemarin), saya menerapkan formasi 4-3-1-2,” kata Zet, Senin (12/9/2022).

Melalui formasi ini, kata Zet, ia menginstruksikan para pemain Perserond agar fokus mematikan suplay bola yang diarahkan pemain lawan ke lini tengah. “Sehingga pemain dari Bintang Timur tidak bisa masuk ke daerah pertahanan Perserond Rote Ndao,” kata Zet Adoe.

Setelah suplay bola yang diarahkan pemain lawan ke lini tengah dikuasai gelandang Perserond Rote Ndao, maka sistem counter attack cepat dan mematikan diarahkan ke jantung pertahanan lawan. “Dan terbukti dengan serangan-serangan balik cepat yang dilakukan anak-anak sukses membobol jala Bintang Timur,” katanya.

Kendati memenangkan pertandingan tersebut tanpa kebobolan, menurut Zet, pemain Perserond Rote Ndao tidak tenggelam dalam euforia yang berlarut-larut. Para pemain kembali fokus pada target untuk lolos babak penyisihan grup dan menjadi juara ETMC. “Kalau kami lolos, kami harus menjadi juara,” kata Zet.

Zet mengharapkan doa dan dukungan dari para supporter Perserond Rote Ndao di mana saja berada agar timnya bisa terus melaju di turnamen ini. “Memberikan perhatian dan doa kepada kami, sehingga anak-anak bisa bermain lepas. Mereka tidak terbeban dan mereka bisa terus mencapai target yang diharapkan,” imbuhnya.
(rnc27)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *