oleh

Deklarasi Kupang Bersih, Ribuan Siswa Mulai Padati Jalan El Tari

Kupang, RNC – Ribuan siswa yang merupakan utusan dari berbagai SD dan SMP di Kota Kupang mulai ramai memadati ruas Jalan El Tari, tepatnya di depan Kantor Gubernur NTT. Para siswa sore ini akan mendeklarasikan Gerakan Sekolah Bersih dan Sehat. Diperkirakan dihadiri 5.000 siswa.

Pantauan RakyatNTT.com di lokasi, para siswa mengenakan seragam olahraga masing-masing sekolah dan membawa spanduk berisi ajakan untuk peduli lingkungan. Mulai pukul 15.00, ruas Jalan El Tari sudah penuh. Tak hanya siswa, para guru juga ikut serta.

rencananya, selain deklarasi, para siswa juga akan melakukan long march menyusuri Jalan El Tari, masuk ke Jalan Frans Seda dan berbelok ke Jalan S. K. Lerik dan finis di kantor Wali Kota Kupang. Di kantor wali kota, nantinya ada persembahan lagu-lagu dan puisi dari para siswa.

Kegiatan ini dalam rangka menyongsong HUT ke-74 Republik Indonesia dan juga menjadi bagian kegiatan dari Festival Ayo Berubah yang puncaknya akan dilaksanakan 22 Agustus 2019 nanti. Rombongan long march dilepas Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *