oleh

DPA GBI Kota Kupang Buka Lumbung Donasi untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Departemen Pemuda dan Anak Gereja Betehel Indonesia Wilayah Kota Kupang (DPA GBI) membuka Lumbung Donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako dari masyarakat Kota Kupang dan Nusa Tenggara Timur.

Ketua Badan Perwakilan Daerah Gereja Bethel Indonesia (BPD GBI NTT) Pdt. Kirenius Bole, S.Th, Kamis (28/5/2020) di Kupang, mengatakan pembukaan Lumbung Donasi tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dan tim medis dalam penanganan Covid-19.

“Lumbung Donasi yang kita kumpulkan untuk membantu ekonomi masyarakat yaitu dalam bentuk sembako dan penyalurannya akan diserahkan pada mayarakat yang pantas mendapatkannya seperti masyarakat kurang mampu,” katanya.

Ketua DPA GBI Kota Kupang, Imelda Sarah Taneo menyebutkan, penggalangan itu dilakukan mengingat semakin hari semakin bertambahnya masyarakat yang tertular Covid-19 sehingga membuat jalur perekonomian semakin memburuk.

“Kita harapkan dengan adanya open Lumbung Donasi ini, ada masyarakat yang ekonominya menengah ke atas bisa membantu korban dampak Covid-19 khususnya masyarakat Kota Kupang dan Nusa Tenggara Timur,” ujar Imelda.

Selain itu, Koordinator lapangan, Esy menjelaskan tujuan pengalangan dana ini juga untuk membantu masyarakat yang terhambat dalam bekerja dan juga bisa membantu pihak-pihak rumah sakit dalam pembelian APD.

“Manfaat dari kegiatan ini kita bisa membantu sesama, dapat menjadi kaki tangan penyaluran dana seperti orang yang mau membantu tetapi tidak tau mau menyalurkan ke mana. Dengan adanya pembukaan donasi ini mereka bisa menyalurkannya,” ujar Esy.

Open Lumbung Donasi DPA GBI Kota Kupang dibuka oleh Ketua BPD GBI NTT dan didampingi Sekretaris Perwil GBI Kota Kupang, Ketua DPA Kota Kupang, dan beberapa KPA GBI Kota Kupang, di halaman kantor BPD GBI NTT Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Lima, Kota Kupang. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed