oleh

Salut! PLN NTT Donasikan Ratusan APD untuk Gugus Tugas Covid-19

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Dalam rangka mendukung upaya penanganan Covid-19, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTT mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Provinsi NTT. Bantuan APD diserahkan langsung oleh General Manager PT PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko  kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Jumat (29/5/2020).

Adapun APD yang didonasikan berupa hazmat suir coverall 50 pcs, hazmat suir coverall reuseable 25pcs, masker medis 3ply 50 box, masker N95 50 pcs, sarung tangan steril 50 box, sarung tangan panjang 50 pcs, google 50 pcs, sepatu boot hitam 50 pcs, face shield 50 pcs, dan face shield helm 50 pcs.

General Manager PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko pada kesempatan itu mengatakan, perjuangan tim medis melawan Covid-19 tidaklah mudah. Atas dasar itulah, PLN memberikan apresiasi kepada Gugus Tugas, Dinas Kesehatan dan tenaga medis berupa APD. Sebab APD menjadi kebutuhan utama bagi tenaga medis dalam menangani pasien yang terinfeksi Covid-19, serta  melindungi tenaga medis dari virus di dalam ruangan dan mencegah virus tersebut keluar dari ruangan.

“Perlengkapan APD yang didonasikan ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit karena kedepannya kita juga harus siap menghadapi new normal dalam memerangi covid-19,” sebut Rendroyoko.

PLN, lanjut Rendroyoko, juga mengimbau agar masyarakat men-download aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Android dan IOS dengan banyak fitur. Seperti permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara (pesta), pembayaran rekening listrik, pembelian token listrik, pengecekan tagihan rekening listrik, dan keluhan pelanggan melalui voilp 123 bebas pulsa. “Penggunaan aplikasi PLN Mobile ini juga sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada masyarakat melalui pembatasan kontak fisik sehingga dapat menekan angka penyebaran covid-19 secara signifikan,” ungkap Rendroyoko.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere yang juga adalah Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi NTT, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PLN NTT atas bantuan yang diberikan. “Atas nama Gubernur NTT sebagai ketua gugus covid-19, kami mengucapkan terima kasih kepada PLN. Kami terima bantuan ini dengan tangan terbuka,” kata Dominikus didampingi Emma MF. Simanjuntak selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan sekaligus  Koordinator Sarpras Logistik Gugus Tugas.

Pada kesempatan yang sama, drg. Domi juga menginformasikan data Covid-19 di NTT. Mantan Direktur RSUD W.Z. Johannes Kupang itu menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 90 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. 11 pasien diantaranya sudah sembuh.

“Kita  juga akan memberlakukan new normal pada 15 juni 2020. Daerah kita juga akan ada kedatangan imigran. Jadi kami mohon dukungan PLN untuk back up listrik guna menunjang sarana rumah sakit di Undana,” pinta drg. Domi. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed