oleh

Golkar-PKB Dinilai Bisa Saling Melengkapi pada Pilpres 2024

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AHA) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan jalan sehat bersama di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (25/9) pagi. Peneliti Politik dari LIPI, Aisah Putri Budiatri menilai, momen tersebut sangat berpeluang untuk memulai penjajakan jelang pemilu 2024.

“Iya menurut saya peluang adanya penjajakan sangat mungkin terjadi melihat keduanya berpotensi besar mencalonkan diri dan dicalonkan diri dalam pemilu 2024,” katanya dilansir dari merdeka.com, Minggu (26/9).

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, Partai Golkar dan PKB memiliki kekuatan politik yang baik, sehingga jika berkoalisi akan saling melengkapi. “Kalau dari segi komposisi kekuatan politik, maka PKB dan Golkar sesungguhnya bisa saling melengkapi, misal PKB rootsnya kuat di Jawa dan memiliki relasi kuat dengan NU, sementara Golkar kita tahu adalah partai nasionalis yang kuat di luar Jawa,” bebernya.

Namun saat ini belum ada indikator pasti. Sebab belum ada colon pasti untuk berlaga pada Pemilu 2024. “Pemilu pun masih sangat lama sehingga dinamika politiknya masih bisa sangat berubah,” ungkapnya. (*/mdk/rnc)

Baca Juga:  Fraksi PKB DPRD Kota Kupang Soroti Penanganan Covid-19 dan Bencana Seroja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed