oleh

Helama Tona Ie Unggul, Frans Djara Liwe: Ini Kemenangan Rakyat

Iklan Covid Walikota Kupang

RNC, Seba – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sabu Raijua selesai digelar hari ini, Rabu (7/7/2021). Berdasarkan hasil perhitungan cepat, untuk sementara pasangan Nicodemus Rihi Heke – Yohanis Uly Kale (Helama Tona Ie) unggul atas pasangan Takem Radja Pono – Herman Hegi Radja Haba (TRP-Hegi).

Data sementara yang diperoleh RakyatNTT.com dari tim pemenangan Paket Helama Tona Ie menyebutkan, Paket Helama Tona Ie meraup 17.813 suara (58,07 persen) sedangkan Paket TRP – Hegi meraup 12.512 suara (41,26 persen).

Iklan Dimonium Air

Frans Djara Liwe selaku Ketua DPC Demokrat Sabu Raijua mengatakan, kemenangan tersebut merupakan kemenangan rakyat Sabu Raijua yang ingin melantunkan pembangunan di bawah kepemimpinan Nikodemus Rihi Heke dan Yohanis Uly Kale.

“Kita bersyukur, prosesnya berjalan lancar, aman dan damai. Apapun hasilnya kita berharap agar Sabu Raijua harus maju dan sejahtera di bawah kepemimpinan mereka nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPRD Sabu Raijua ini juga berharap agar para pendukung tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif sehingga tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan.

“Saya berharap pendukunng nomor 1 (Helama Tona Ie) tetap tenang. Jangan euforia berlebihan, apalagi kita tengah menghadapi pandemi Covid-19 gelombang kedua ini,” ujar Frans.

Selain itu, Frans juga meminta pada pihak kepolisian agar terus melakukan pengamanan baik dari tempat pemungutan suara hingga tahapan pleno nanti.

“Kita berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah bekerja maksimal sejauh ini dalam menjaga keamanan di Sabu Raijua. Ini pemilihan kedua jadi ada anggarannya sangat besar. Kalau ada keributan atau masalah lagi, tentu akan merugikan kita semua,” pungkasnya. (rnc)

  • 879
    Shares
Baca Juga:  Jelang PSU, Penjabat Bupati Sabu Raijua Imbau Warga Jaga Kedamaian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed