oleh

Hari Ini 2 Orang Positif Covid-19, Cabup Kristo Loko Diisolasi di RST Wira Sakti

Kupang, RNC – Angka positif covid-19 di NTT masih terus meningkat. Terbaru adalah calon Bupati Ngada Kristoforus Loko yang terkonfirmasi positif hari ini.

Dirinya terkonfirmasi positif corona setelah melalui hasil pemeriksaan sample swab oleh Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang, Senin (8/9/2020) kemarin.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT pun langsung merekomendasikan Gugus Tugas tingkat Kota Kupang agar segera melakukan penanganan dan tracing terhadap 1 kandidat yang akan berlaga pada Pilkada 2020 itu.

BACA JUGA: Positif Covid-19, Ini Tanggapan Cabup Ngada Kristo Loko

Saat diwawancarai RakyatNTT.com, Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih mengatakan setelah koordinasi dijalankan secara lintas daerah, bersama dengan Gugus Tugas Kabupaten Ngada, saat ini tim penelusur sementara mendalami orang-orang yang sebelum dan sesudah melakukan kontak erat dengan cabup tersebut.

“Setelah mendapatkan data ini, kami baru dapat nomor kontak dari Pak Cabup ini, jadi kami baru menyiapkan tracing dan penanganan selanjutnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan saat ini Cabup Kristoforus Loko sudah menjalani isolasi di RST Wirasakti Kupang bersama dengan salah satu pasien baru dari Kelurahan Nunleu yang juga terkonfirmasi positif.

“Beliau juga sudah menyampaikan bahwa dia tidak ada keluhan, karena kemarin sudah dengan dokter,” katanya.

Sri juga menjelaskan, hingga saat ini tim penelusur dari Gugus Tugas Kota Kupang akan terus mendalami orang-orang yang berkontak erat dengan Cabup Kristoforus saat bersama di Kupang mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed