oleh

3 Paslon Bupati-Wabup Sabu Raijua Selesai Psikotes

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Sebanyak 3 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan dan psikotes, Selasa (8/9/2020).

Pantauan RakyatNTT.com, Selasa siang, di Aula Jasmine, Hotel Naka, paslon Orient Riwu Kore-Thobias Uly (Ie Rai) sementara mengikuti tahapan psikotes. Pasangan ini tiba di Hotel Naka pada pukul 14.00 setelah 2 paslon lainnya selesai menjalani psikotes.

BACA JUGA: Prihatin Proyek Mangkrak, IE RAI Komit Berantas Korupsi di Sabu Raijua

Dalam wawancara saat mendampingi Paslon Ie Rai untuk mengikuti psikotes, Ketua KPU Sabu Raijua, Kirenus Padji menyampaikan proses pemeriksaan kesehatan hingga psikotes telah dilakukan. Bahkan di hari yang sama juga tes narkotika seselsai dijalani ke-3 paslon dengan baik.

“Tinggal menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit nanti pada 12 September,” kata Kirenius.

Ia menambahkan, setelah proses pemeriksaan dilakukan dan mendapatkan hasil secara lengkap, akan dilanjutkan dengan penetapan status pencalonan pada 23 September nanti. “Penetapan status calon itu kan nanti 23 September berdasarkan pemenuhan syarat pencalonan,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap dalam perhelatan politik ini, ketiga paslon dapat mengikuti semua proses dengan baik dengan mengutamakan edukasi politik bagi masyarakat Sabu Raijua.

“Karena apa, ketiga paslon ini kan merupakan putra terbaik Sabu Raijua, di mana punya kaitan kekerabatan yang tinggi, jadi mari bersama maju dan mempertahankan budaya Sabu Raijua yang telah tertanam sejak dahulu,” pungkas Kirenius. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed