oleh

Hari Ke-6 di Bulan Ke-6 Hanya Ada 6 Kasus, Corona di NTT Segera Berakhir?

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pada Sabtu (6/6/2020) kemarin, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT mengkonfirmasi 2 pasien positif di Kota Kupang. Maka, total ada 6 kasus positif sepanjang minggu pertama Juni ini.

Berdasarkan catatan RakyatNTT.com, dua hari berturut-turut di awal Juni tak ada kasus positif. Kasus positif pertama di bulan Juni terjadi pada Rabu, 3 Juni. Ada 2 pasien asal Ende yang dinyatakan positif.

BACA JUGA: Angka Sembuh Pasien Covid-19 di NTT Masih di Bawah Angka Nasional

Kemudian, Kamis 4 Juni, ada tambahan 2 pasien positif, yang berasal dari Kabupaten Ende dan Manggarai Barat. Lalu pada Jumat, 5 Juni, tak ada pasien positif. Baru pada Sabtu, 6 Juni, ada tambahan 2 kasus positif.

Dengan demikian, sepanjang minggu pertama Juni hanya ada 6 kasus. Jika dibanding dengan minggu-minggu sebelumnya, jumlah ini menurun drastis. Sebelumnya, setiap minggu angka positif Covid-19 selalu di atas 10 kasus.

Sebagai catatan, pada bulan Mei, minggu pertama ada 2 kasus. Minggu kedua, ada 27 kasus. Minggu ketiga, 43 kasus. Minggu keempat, turun menjadi 15 kasus.

BACA JUGA: Ada 102 Daerah Diizinkan Terapkan New Normal, di NTT Hanya 14 Daerah, Ini Daftarnya

Sebelumnya, Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere mengakui puncak penyebaran Covid-19 di NTT terjadi pada pertengahan Mei lalu. Namun, kini berangsur-angsur menurun. “Puncaknya pada 12-13 Mei lalu, sekarang tren sudah menurun,” kata Domi.
(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed