oleh

Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Gedung DPR Diperketat

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Pengamanan semakin diperketat di sekitar Gedung DPR menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Petugas keamanan dari TNI-Polri berjaga di akses masuk Gedung DPR. Pantauan detikcom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Petugas TNI-Polri berjaga mulai dari jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terhubung di Stasiun Palmerah hingga pintu masuk kendaraan dijaga oleh TNI-Polri.

Iklan Dimonium Air

Jalan dari Stasiun Palmerah yang menuju ke arah pintu depan Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat juga dialihkan. Penutupan jalan itu berlaku hingga pelantikan presiden-wapres selesai.

Pejalan kaki yang biasa melewati pintu di dekat Pos polisi Stasiun Palmerah juga dialihkan. Para pejalan kaki masuk melalui pintu masuk kendaraan motor, kemudian tas atau bawaan mereka diperiksa oleh petugas.

Sementara itu, untuk kendaraan taktis, sekitar 5 Barracuda sudah berjaga di dalam kompleks DPR, tepatnya di depan Gedung Sekretariat Jenderal DPR. Beberapa Polisi dan TNI juga menyebar di sekitar kompleks DPR.

Segala persiapan dekorasi juga sudah hampir rampung, di depan Nusantara III juga sudah tertata bangku untuk para tamu yang hadir dalam pelantikan Presiden besok Minggu (20/10). Kursi dan meja tamu juga sudah tertata rapi.

Dari agenda resmi yang diterima, DPR akan menggelar geladi bersih pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma’ruf Amin pukul 14.00 WIB nanti. Pimpinan MPR juga akan menghadiri geladi bersih ini.

Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi ditetapkan KPU menjadi pemenang Pilpres 2019. Keduanya akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu (20/10). (zap/fdu/detik.com/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed