oleh

Jokowi Lantik Menteri Investasi Bahlil dan Mendikbud-Ristek Nadiem Besok

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Istana akan menggelar reshuffle terbatas besok. Presiden Jokowi akan melantik pimpinan dua kementerian.

Dilansir dari detikcom, sesuai informasi dari lingkaran Istana, Presiden Jokowi akan melantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Riset Teknologi besok Rabu (28/4/2021). Selain itu, Jokowi akan melantik Menteri Investasi.

Iklan Dimonium Air

Masih informasi dari pihak yang sama, Menteri Investasi dipastikan akan dijabat Bahlil Lahadalia. Nadiem Makarim juga dipastikan akan menjabat Mendikbud-Ristek.

Sementara itu, tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyatakan masih menunggu kabar kepastian reshuffle kabinet. Ngabalin menyebut, sampai pukul 15.00 WIB, belum ada geladi pelantikan menteri baru.

BACA JUGA: Ada Beasiswa LPDP S2 untuk Mahasiswa Berprestasi, Cek Syaratnya

“Sampai sore ini belum ada petunjuk, arahan, persiapan sama sekali. Tetapi kalau ada pelantikan pasti terbuka. Kita tunggu bareng-bareng,” kata Ngabalin saat dimintai konfirmasi terpisah, Selasa (27/4/2021).

Ngabalin menyebut DPR sudah menyetujui peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) serta pembentukan Kementerian Investasi. Ngabalin berjanji memberi informasi terkini terkait reshuffle dan tak akan menutupinya. (*/dtc/rnc)

Baca Juga:  Jokowi Maunya Zulhas jadi Menteri, PAN Malah Usulkan Soetrisno Bachir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed