oleh

Kasus Penganiayaan di Rote Barat Laut, Korban dan Pelaku Berdamai

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Peristiwa penganiyaan yang dialami oleh seorang anak bernama Rizal Aldi Balu di Desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat Laut Kabupaten Rote Ndao pada 25 Desember 2020 lalu, akhirnya berujung damai. Perdamaian antara korban dengan para pelaku diinisiasi oleh para tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemerintah desa setempat.

Perdamaian itu dibuktikan dengan pencabutan laporan polisi di Polsek Rote Barat Laut, Minggu (7/3/2021). Kuasa Hukum korban, Yosef Robert Ndun, SH.,MH mengatakan, korban bersama para pelaku yakni Bertolens Balu, Prima Pandie dan Riki Pullu didampingi para orangtua sama-sama ke Polsek untuk mencabut laporan polisi dengan nomor STPL/57/XII/2020/Sek.RBL.

Iklan Dimonium Air

“Kami selaku kuasa hukum korban, mengapresiasi segala kepedulian dan rasa kekeluargaan untuk semua pihak, sehingga kemarin telah tercapai sebuah perdamaian yang telah membangun kembali nilai-nilai budaya yang telah lahir sejak turun-temurun,” ungkap Robert Ndun kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Robert juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Rote Ndao beserta seluruh jajarannya, termasuk Kapolsek Rote Barat Laut yang telah berkenan menerima pencabutan laporan polisi.

Selaku putra asli Rote, ia berharap agar kedepannya setiap persoalan sedapat mungkin dilakukan pendekatan kekeluargaan agar tercapai juga nilai keadilan yang berlandaskan konsep restorasi justice. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed