oleh

Kristina Grimonia Dobe, Bayi yang Lahir tanpa Anus di Nagekeo Butuh Uluran Tangan

Mbay, RNC – Seorang bayi di Kampung Solo, Desa Rowa, Kecamatan Boawae, Kebupaten Nagekeo terlahir tanpa anus. Kini kedua orangtuanya berharap dukungan untuk proses operasi sang bayi.

Bayi malang yang diberi nama Kristina Grimonia Dobe itu lahir 22 November 2020 di Klinik Pratama St. Maria Guadalupe Wudu, Kelurahan Wolopogo, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo.

Dokter pun menyarankan agar bayi tersebut harus dioperasi. Namun tentu dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Ayah sang bayi, Tarsisus Loy kepada RakyatNTT.com, mengharapkan ada bantuan untuk menyelamatkan sang buah hati.

Sius-sapaan karib Tarsisius mengatakan dirinya sudah beberapa kali berkonsultasi dengan dokter terkait kondisi bayinya. “Menurut dokter, anak kami harus rujuk ke Surabaya atau Bali,” ujarnya.

BACA JUGA: Mau Dapat Bansos Tunai Rp 300 Ribu? Silakan Cek di Sini

Dokter menyarankan agar ia mengurus BPJS. Dengan demikian bisa membantu meringankan perawatan. “Karena dokter sarankan agar anak kami harus secepatnya dilakukan operasi karena takutnya terjadi infeksi yang tidak diinginkan,” kata Sius.

Ia mengatakan pihak keluarga mengumpulkan uang untuk membawa anaknya berobat ke Bali atau Surabaya, namun belum cukup. “Tapi saya tetap berjuang apapun resikonya, yang penting anak saya harus selamat. Harapannya agar anak saya ini kembali normal seperti anak normal pada umumnya. Saya hanya ingin anak saya sembuh,” kata Sius.

Ibu dari sang bayi, Margaretha Wea Pawu mengatakan dirinya terus berdoa agar ada jalan keluar bagi sang bayi. “Saya harap semoga Tuhan memberikan jalan lewat orang-orang baik untuk membantu anak kami dengan hati yang tulus. Kami juga meminta doa dan dukungan teman-teman, keluarga dan kerabat semoga impian anak kami Grace dapat terwujud,” kata Margaretha. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed